Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Membuat Superscript dan Subscript di MS Word

Gambar Superscript dan SubscriptSuperscript adalah huruf atau angka kecil yang letaknya di bagian atas text normal. Sedang subscript letaknya di bagian bawah text normal.

Contoh penggunaan superscript biasanya pada pengetikan derajat, misalnya 450. Contoh lainnya, pengetikan meter persegi atau meter kubik (M2 atau M3). Contoh penggunaan subscript, misalnya pada pengetikan rumus kimia seperti H2O atau CO2.

Lalu bagaimana cara membuat huruf dan angka menjadi Superscript dan Subscript?


Format text superscript dan subscript melalui menu

Dalam tutorial MS Word ini iOu! menggunakan MS Word 2010. Dan ini merupakan bagian dari format font. Cara membuat huruf atau angka superscript, pilih dahulu huruf atau angka yang akan diubah menjadi superscript. Lalu di tab menu Home pada group Font klik ikon X2. Sedang untuk membuat subscript klik pada ikon X2.

Format text superscript dan subscript menggunakan shortcut

Agar lebih cepat dapat juga menggunakan shortcut key. Untuk superscript gunakan kombinasi keyboard 'Ctrl'+'Shift'+'+' (tekan secara bersamaan tobol Ctrl, Shift dan + atau plus). Jika pada jenis keyboard numeric cukup tombol 'Ctrl'+'+' . Dan untuk subscript gunakan kombinasi tombol keyboard 'Ctrl'+'=' (tekan secara bersamaan tombol Ctrl dan = atau samadengan). Keyboard shorcut ini juga berlaku untuk MS Word 2003 dan MS Word 2007, bahkan versi yang lebih baru. Bagi operator computer yang sering melakukan pengetikan penggunaan shorcut akan lebih efisien dalam bekerja.

Itulah dua cara membuat superscript dan subscript di MS Word. Jika ingin menggunakan format yang sama pada pengetikan berikutnya dapat menggunakan copy format. Tutorialnya ada di artikel Cara Cepat Mengatur Paragraf dengan Copy Format MS Word. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Sumber referensi: https://support.office.com/
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS