Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Mudah Mengatur Jarak Antar Paragraf di Ms Word

Pada saat kita menulis suatu artikel dengan jarak 1 spasi. Biasanya jarak antar paragrafnya terlihat terlalu rapat. Sehingga sulit membedakan antar paragrafnya dan tulisan kita terlihat penuh serta membosankan. Solusinya, harus memberi jarak antar paragrap dengan satu kali Enter. Baru pada baris berikutnya melanjutkan pada paragrap selanjutnya.

Ada cara yang lebih elegance untuk memberi jarak antar paragraf tersebut. Setiap kali membuat paragraf baru jarak menjadi lebih renggang. Kita dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut:

Menu Format Paragraph untuk Mengatur Jarak Antar Paragraf

Letakkan kursor pada paragrap yang sedang kita ketik yang ingin kita atur paragrafnya. Rencananya kita akan memberi jarak pada paragrap. Agar antar paragraf selanjutnya terdapat jarak setengah spasi.     

Klik Format > Paragraph…
Menu format paragraph

Atau dapat juga dengan cara yang lebih cepat yaitu klik kanan. Lalu pilih Paragraph...
Pada Tab Indents and Spacing di bagian Spacing terdapat Before: dan After:. Biasanya menggunakan Before:. Untuk setengah spasi klik tanda segitiga sebelah atas sehingga nilainya 6 pt. 6 pt = setengah spasi, 12 pt = satu spasi, 24 pt = dua spasi. Akhiri dengan klik tombol OK.

Gambar Mengatur jarak antar paragraf

Silahkan bereksperimen dengan nilai Spacing ini. Bisa juga menggunakan After:. Perbedaannya, jika Before: berfungsi memberi jarak sebelum paragraf, sedangkan After: memberi jarak setelah paragraf.
Untuk menurunkan nilainya dapat menggunakan klik segitiga sebelah bawah. Untuk menaikkan lakukan sebaliknya. Atau mengaturnya langsung dengan mengetikan kostum nilai, berapa saja sesuai keinginan.

Disini kita juga dapat mengatur jarak spasi pada paragraf. Yaitu jarak baris dalam paragraf, bukan antar paragraf. Di sebelah kanan bagian Spacing, pada combo box Line spacing: silahkan pilih jarak spasinya. Atau menggunakan bagian At:, dengan klik segitiga ke atas atau ke bawah atau mengisinya secara kostum.

Begitulah cara mengatur jarak antar paragraf di Word. Jika ingin pengaturan jarak antar paragraf ini diterapkan pada paragraf lain dengan cepat. Bahkan seluruh format pengaturan pragraf. Ikuti posting ini cara cepat mengatur paragraf dengan copy formas ms word. Atau jika ingin lebih cepat, tanpa mouse, gunakan keyboard shortcut.

Trik ini cara mengatur jarak antar paragraf di MS Word. Bagi yang suka blogging, mungkin sobat lupa cara mengatur spasi di HTML ini ada caranya mengatur spasi dalam paragraf html

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Sumber referensi: https://support.office.com/

Do some experiments so you will get worth experiences
Bukan maksud menggurui tapi hanya berbagi pengalaman.
iOu!

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS