Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Solusi Memunculkan Toolbar Mail Merge di MS Word

Toolbar mail merge tidak ada. Sering terjadi di Ms Word Office 2003, walaupun telah selesai men-setting mail merge tapi toolbar mail merge tidak muncul. Kenapa ya? Aku juga gak tau. Ah, tidak usah dipikirin penyebabnya. Mending pikirin bagaimana cara memunculkan toolbar mail merge tersebut.

Solusi untuk memunculkan toolbar mail merge dapat dilakukan dengan cara ini:

Menurut saya, mail merge merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat pada Word. Memang masih banyak fitur lain yang sangat berguna. Dan bila dibandingkan dengan aplikasi menulis yang lain, mail merge dalam Word merupakan yang sangat mudah difahami dan dikerjakan. 

Dalam beberapa kasus tool mail merege di Word 2003, tidak muncul secara otomatis. Terus terang, saya tidak tahu alasannya. Mungkin di versi yang baru sudah ada perbaikan. Jika ini terjadi pada Anda. Berikut ini adalah cara mengatur untuk memunculkan tool mail merge.

Mengatur Toolbar Mail Merge

Tips dan trik ini menggunalan aplikasi Microsoft Office Word 2003.
  • Klik kanan kanan di bagian atas jendela Ms Word (bagian toolbar). Maka akan muncul deretan menu toolbar yang sedang dimunculkan bertanda contreng. Dan toolbar yang tidak dimunculkan tidak bertanda contreng.
  • Klik toolbar Mail Merge
Gambar Toolbar mail merge
  • Lihatlah menu toolbar Mail Merge telah muncul.
Gambar Toolbar Mail Merge

Setelah toolbar mail merge muncul. Tinggal lanjutkan saja pekerjaan yang menggunakan mail merge tersebut.

Itulah solusi memunculkan toolbar mail merge di Word 2003. Trik ini juga sangat umum digunakan untuk memuculkan toolbar fitur lainnya. Dan sebaliknnya, bisa digunakan untuk pngaturan menonaktifkan toolbar yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat.

Sumber referensi: https://support.office.com/

Jika memiliki beberapa pertanyaan, lebih baik disampaikan lewat comentar dari pada dipendam dalam hati. Nanti kita cari penyelesaiannya dengan diskusi.
Mari berbagi pengalaman dan ilmu!!!
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS