Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Download CCleaner Terbaru, Tool Gratis untuk Mengoptimalkan Windows

CCleaner Terbaru, Tool Gratis untuk Mengoptimalkan Windows
Optimalkan kemampuan kerja Windows dengan menggunakan tool gratis CCleaner versi terbaru.

Berdasarkan pengamalan operator computer Windows berjalan normal kurang lebih dalam waktu 3 bulan saja. Selanjutnya biasanya mengalami penurunan performa. Mengapa ini terjadi?. Windows selalu melakukan auto backup yang dapat dipanggil kembali ketika terjadi error.

Selain Windows sendiri yang melakukan backup otomatis, juga aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan, contohnya Microsoft Office. Auto backup juga ditemukan pada fasilitas recent document. Setiap kali kita melakukan pekerjaan mengetik misalnya, aplikasi MS Office dan menggunakan Browser selalu membuat backup dan dapat dipanggil sebagai recent document. Inilah salah satu yang membuat Windows menjadi semakin berat, sehingga menurun performanya.

Selain auto backup pada aplikasi, install dan uninstall program juga mengakibatkan penurunan performa. Karena, setiap kali melakukan install pasti akan menambahkan registri. Dan jika uninstall salah satu program biasanya akan meninggalkan registri yang sudah tak terpakai, namun tetap nongkrong di system Windows. Dengan demikian, wajar bila Windows semakin berat dan menurun performanya.

Bagaimana cara meningkatkan kembali mengotimalkan performa Windows?

Salah satu cara mengoptimalkan kerja Windows, adalah dengan menghapus file-file backup yang sudah tidak diperlukan lagi. Dengan kata lain, buang file sampah secara manual. File-file ini biasanya berbentuk: temporary internet files, cookies, history, recent type URLs, recent documents, thumbnail cache, task-bar jump lists, recycle bin, temporary files, clipboard, memory dumps, windows error report, prefect data, dll.

Karena banyaknya sampah file harus dihapus, sebagai pengguna komputer jarang sekali operator computer memahami mana file yang harus dibuang, dan mana yang tidak boleh dibuang. Alih-alih, ingin membersihkan sampah, jangan-jangan malah terjadi system windows error.

Download CCleaner Terbaru

Tampilan Aplikasi CCleaner
Tampilan Aplikasi CCleaner
Sebagai alternatif dalam me-manage file sampah ini, dapat menggunakan tool CCleaner. Tool pembersih ini tersedia dalam versi gratis, dan sudah cukup memenuhi kebutuhan bersih-bersih tanpa takut terjadi error.

Download CCleaner versi terbaru.

Fitur yang dapat digunakan antara lain:
  • Cleaner
    Membersihkan file sampah yang sudah tidak diperlukan. Klik tombol Analyze, tunggu hingga list file sampah keluar. Klik Run Cleaner untuk membersihkan. Selanjutnya akan ditanya File terpilih dalam PC akan dihapus. Apakah Anda akan melanjutkan? Klik Continue jika ingin melanjutkan dan klik Cancel jika ingin membatalkan.
  • Registry
    Membersihkan file sampah dan error registry. Klik tombol tombol Scan for Issues, Ccleaer akan memindah mencari registry yang mungkin tidak berguna. Setelah list registry muncul, pilih registri yang akan dihapus. Jika tidak yakin biarkan saja. Klik tombol Fix Selected Issues... Akan muncul pertanyaa Apakah Anda ingin mencadangkan perubahan registri? Klik Yes, jika ingin berjaga-jaga membuat backup dulu. Klik No, jika yakin tidak akan membuat backup. Klik Cancel, jika ingin membatalkan. Saran, klik No saja. Langkah selanjutnya akan dianya Fix Issue, Fix All Selected Issues, atau Close. Klik Fix All Selectes Issues saja. Registri akan dihapus. Lalu klik tombol Close
  • Tools
    Memalui tool ini banyak yang dapat digunakan untuk mengoptiomalkan Windows. Diantaranya, 
    • Uninstall Program untuk menghapus program. 
    • Starup, untuk mengatur program yang berjalan ketika Windows dinyalakan. 
    • Browser Plugins, untuk mengatur fitur tambahan browser. 
    • Disk Analyzer, untuk menganalisa harddisk. 
    • Duplicate Finder, untuk menemukan file duplikat, dan menghapus duplikat sehingga dapat melonggarkan ruang harddisk. 
    • System Restore, untuk merestorasi file sistem, jika auto backup atau Anda telah melakukan backup sistem. 
    • Dive Wiper, untuk mengoptimalkan ruang kosong harddisk.
  • Option
    Option, untuk mengatur aplikasi CCleaner. Silahkan bereksperimen sesuai dengan kebutuhan..
  • Upgrade
    Jika tidak puas dengan versi gratis, silahkan melakuan upgrade ke versi professional berbayar. Tentunya lebih banyak fitur yang sangat lebih bermanfaat dibanding Ccleaner Free.

Silahkan download tool CCleaner terbaru ini, lalu install dan gunakan tool CCleaner untuk bersih-bersih system Windows Anda. Selain file sampah CCleaner juga dapat mendeteksi dan menghapus registri yang tidak diperlukan. Sehingga dapat mengoptimalkan kembali kerja komputer dengan operating system Windows.

Sumber gambar: https://s1.pir.fm/pf/icon/cc_128.png
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS