Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Print Halaman Terpilih di MS Word 2010

Mencetak hanya halaman terpilih saja di MS Word 2010 dengan pilihan Print Current Page, Print Selection dan Print Custom Range.
Gambar Print Halaman Terpilih di MS Word
Secara default settings seleksi halaman untuk dicetak pada Word 2010 adalah Print All Pages. Ini berarti mencetak seluruh halaman yang terdapat dalam satu dokumen. Tapi kadang kita membutuhkan pencetakan hanya pada satu atau beberapa halaman tertentu saja. Jadi yang akan dilakukan adalah Print Halaman Terpilih di MS Word 2010.

Ketika akan mencetak sebaiknya melakukan pratinjau atau print preview terlebih dahulu untuk melihat tampilan dokumen yang akan dicetak. Pada versi sebelumnya menu print preview merupakan menu yang terpisah. MS Word 2003, menu File>>Print Preview, MS Word 2007 klik logo berbetuk bulat di kiri atas lalu klik Print Preview. Di MS Word 2010 print priview langsung terlihat pada bagian kanan jendela terintegrasi pada menu Print. Jika ingin melalui jalan pintas atau shortcut gunakan kombinasi tombol keyboard Ctrl+F2.

Bagaiamanakah cara print halaman terpilih di MS Word 2010

Cara mengakses menu print MS Word 2010 terdapat di tab menu File>>Print. Atau bisa menggunakan Shorcut Ctrl+P atau Ctrl+F2. Di bawah bagian Settings terdapat menu pilihan drop down Documents dengan default Print All Pages – Print the entire documents. Klik drop down tersebut maka akan terlihat pilihan lainnya.

Print Current Page – Only Print the current page

Print Current Page untuk mencetak halaman yang sedang dibuka saja
Print Current Page
Jika memilih Print Current Page maka halaman yang dicetak adalah halaman yang terlihat pada print preview saja. Halaman ini merupakan halaman dimana cursor mouse kita terletak.

Print Custom Range – Print specific pages or selection to print

print custom range untuk mencetak halaman tertentu berdasarkan nomor halaman terpilih
Print custom range
Mencetak halaman tertentu pada kotak Pages: dengan mamasukkan nomor halaman yang akan dicetak . Pilih Print Custom Range pada pilihan Documents di bagian Settings. Ketik nomor halaman yang akan dicetak, bisa hanya satu halaman saja atau lebih secara acak dipisahkan dengan menggunakan koma. Contoh halaman yang akan dicetak, Pages: 2, 5, 6, 12. Maka halaman yang tercetak adalah halaman 2, 5, 6, 12 saja.

Print Selection – Only print the selection content

Pilihan ini akan aktif ketika kita memilih atau mem-blok bagian tertentu dari dokumen terlebih dahulu maka hanya bagian yang dipilih tersebut yang akan dicetak. Cara ini mirip dengan menggunakan print area di tabel excel. Untuk mencoba print area di tabel excel ada di tutorial ini batasi wilayah pencetakan dengan print area.

Jika sudah memilih halaman yang akan dicetak periksa dahulu jenis printer pada bagian pilihan Printer, sesuaikan dengan printer yang sedang digunakan. Sebenarnya mencetak bisa dilakukan tidak hanya menggunakan printer saja tapi juga bisa menetak ke dalam file PDF (hasil cetaknya berbentuk file PDF), jika ingin tahu cara mencetak ke file PDF baca tips ini Cetak Semua Dengan Bullzip PDF Printer.

Posting Print Halaman Terpilih di MS Word 2010 ini tidak bermaksud menggurui karena iOu! yakin sobat-sobat pasti sudah tahu cara ini, hanya saja jika sobat lupa mungkin posting Print Halaman Terpilih di MS Word 2010 bisa membantu.

Jika ada pertanyaan, silahkan tuangkan di komentar. Silahkan pilih reaksi di bawah tentang artikel ini. Bagikanlah ke teman di sosial media agar bermanfaat untuk semua orang. Terima kasih.

Semoga bermanfaat.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS