Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Apa itu Referensi Sel


Referensi Sel berarti bahwa memasukkan rumus pada sel yang berisi data yang didalamnya ada sel lain pada file Microsoft Excel. Penggunaan rumus pada studi kasus di materi sebelumnya mengacu ke suatu sel dalam lembar kerja (sheet)yang sama. Intinya, rumus pada sel dapat mengacu ke alamat sel lain dalam lembar kerja yang sama, lembar kerja yang berbeda, atau bahkan ke alamat sel buku kerja (file) yang berlainan.

Apa itu Referensi SelAturan memasukkan data dengan Referensi Alamat Sel dalam lembar kerja yang berlainan, yaitu :

1.      Telah berada pada lembar kerja (sheet) yang dituju atau lembar kerja yang dituju telah aktif.
2.    Arahkan penunjuk sel pada alamat sel yang menjadi tujuan dan ketik tanda = (sama dengan).
3.  Klik tab lembar kerja sumber data, lalu arahkan penunjuk sel ke alamat sel sumber, kemudian diakhiri dengan menekan Enter.

Penulisan rumus dengan mengacu ke buku kerja (file) lain dapat dikatakan sebagai Referensi External, dimana tidak berbeda jauh dengan pembahasan referensi ke lembar kerja lain. Seperti telah dijelaskan oleh aku diatas. File atau buku kerja yang saling berhubungan harus aktif terlebih dahulu (dibuka dahulu), baru referensi antar sel antar buku kerja dapat dilakukan. Referensi sel bukan hanya dilakukan untuk menyalin isian data suatu sel, tetapi juga dapat digunakan untuk menuliskan rumus antar sheet atau antar file atau workbook.


Salam Blogger
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS