Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Fungsi


Jika kamu menyimak tiap posting yang telah aku tuliskan, melalui pembahasan yang telah lalu saat ini kamu sudah mengenal bagaimana membuat atau menyusun suatu rumus/ formula yang sesuai dengan kebutuhanmu. Penerapan pada berbagai kasus, pengguna sering mendapat kesulitan dalam menyusun sebuah rumus karena tingkat kompleksitas variabel yang mungkin harus dirangkai. Fungsi merupakan jenis formula khusus siap pakai yang disediakan oleh Excel. Excel menyediakan banyak sekali fungsi yang dibuat dengan tujuan untuk menyederhanakan perhitungan.


Terdapat ratusan fungsi siap pakai, seperti fungsi tanggal dan waktu, matematika dan trigonometri, statistik, finansial, lookup dan referensi, database, atau teks. Untuk memperjelas pemahaman kamu mengenai fungsi, perhatikan gambar berikut ini.

Perhatikan contoh diatas, terutama pada sel G2. Untuk mengetahui jumlah nilai yang ada mulai dari sel B2 sampai dengan F2 dan hasilnya diletakkan pada sel G2. Jika penjumlahan dilakukan dengan rumus, caranya dengan menuliskan =B2+C2+D2+E2+F2, kemudian menekan tombol . Kamu bisa membayangkan begitu panjang rumus yang harus diketik jika isi sel yang akan dijumlahkan berderet mulai dari C1 sampai dengan C15.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan rumus fungsi . Tempatkan penunjuk sel pada G2 lalu ketik =SUM(B2:F2). Penjelasan tentang fungsi SUM akan dibahas pada posting tersendiri.


Salam Blogger
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS