Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Tawuran Antar Pelajar

Sahabat !!
Sungguh sangat memprihatinkan kita semua, bahwa tawuran antar pelajar semakin menjadi-jadi dalam skala yang lebih luas dan brutal. Kematian seorang pelajar dalam kondisi yang sangat mengenaskan sebagai korban tawuran antar dua sekolah menambah panjang daftar korban dari kejadian ini. Sulit dipahami oleh akal dan nalar yang sehat hal ini bisa terjadi.

Para pelajar berangkat pagi atau siang dari rumahnya masing-masing menuju sekolah dengan tujuan utama mau belajar. Di sekolah mereka mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan informasi yang berguna bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang.

Para guru yang mengajar adalah orang-orang yang secara formal telah memenuhi kriteria mengajar, bahkan mungkin diantara mereka sudah memiliki sertifikat mengajar. Akan tetapi ketika mereka pulang dan bertemu dengan sesama temannya dari sekolah lain yang seharusnya saling menyapa dengan penuh keceriaan dan persahabatan. 

Tanpa sebab yang jelas berlangsung terjadi tawuran. Mereka saling melukai, menyakiti bahkan membunuh. Tanpa jelas dari sikap dan gaya mereka dalam tawuran tersebut, nafsu amarah yang muncul dan mendominasi serta menyalahkan secara total rasa cinta dan kasih sayang. 

Ketika nafsu amarah ini yang berperan maka keburukan, kejahatan dan kerusakanlah yang akan dilakukannya. Akan tetapi sebaliknya, jika rasa kasih sayang dan cinta kepada sesamanya yang akan ditanamkan dan melekat dalam hati sanubari yang dalam maka kedamaian, keselamatan dan menyelamatkan orang lain yang akan menjadi kepribadiannya.

Pendidikan yang berlangsung di rumah, di sekolah maupun di tengah masyarakat harusnya berorientasi pada penanaman nilai-nilai cinta dan kasih sayang pada sesama manusia dan juga pada makhluk yang lainnya.

Orang tua di rumah harus menjadi orang yang paling mencintai anaknya. Di sekolah para guru harus menjadi orang-orang yang paling mencintai dan dicintai murid-muridnya. Demikian pula dengan masyarakat. 

Jika yang dibangun rasa cinta yang bersumber dari iman dan taufik kepada Allah maka Insya Allah tawuran antar pelajar, antara mahasiswa dan bahkan antara penduduk bisa diatasi dengan sebaik-baiknya.

Wallahu A'lam

Kata kunci untuk artikel ini :
Tawuran antar pelajar
Mengapa tawuran antar pelajar dapat terjadi ?
Tawuran dapat merugikan semua pihak
Tawuran antar sekolah
Tawuran antar penduduk
Hindari tawuran
Agar terhindar dari terjadinya tawuran

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS