Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Tips Menghindari dan Mencegah Malware


Tidak ada jaminan dan alasan bahwa komputer Anda tidak bisa bebas dari malware.

Menghindari dan Mencegah MalwareMalware, kependekan dari malicious (malevolent) software atau perangkat perusak adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin sepengetahuan (informed consent) dari pemilik. Istilah ini adalah istilah umum yang dipakai oleh pakar komputer untuk mengartikan berbagai macam perangkat lunak atau kode perangkat lunak yang mengganggu atau mengusik.

Istilah 'virus computer' kadang-kadang dipakai sebagai frasa pemikat (catch phrase) untuk mencakup semua jenis perangkat perusak, termasuk virus murni (true virus). wikipedia. Tentunya ini berbahaya kan?

Cara menghindari dan mencegah malware

Tak ada software yang dapat memikirkan kita. Hanyalah diri sendiri yang dapat menolong. Operator computer harus paham akan hal itu. Dan berikut ini adalah tips menghindari dan mencegah malware (urutan tidak berlaku):
  1. Ketahuilah apa yang diinstal ke komputer maupun gadget Anda. Banyak perangkat lunak yang dibundel dengan software add-ons yang tidak diinginkan, seperti adware, toolbar dan malware. Semakin banyak perangkat lunak yang legal menginstal toolbar tidak berguna jika tidak dibuka dulu centangnya. Jangan menginstall file dari iklan, popup atau link acak. Jangan tergiur pada peringatan palsu tentang virus dan trojan yang ditemukan pada komputer maupun gadget Anda dan kemudian Anda diminta untuk menginstal perangkat lunak untuk memperbaiki hal ini. Amati juga tanda-tanda bahwa Anda mungkin memiliki malware pada komputer atau gadget Anda.
  2. Sangat penting sekali untuk menjaga sistem operasi Anda (Windows, Android), browser (IE, FireFox, Chrome, Opera) dan perangkat lunak lainnya secara up to date (terbaru) untuk menjaga kerentanan "patch" yang bisa ekploitasi. Kunjungi Windows Update sesering mungkin atau gunakan fitur auto-update. Aplikasi berbasis web lainnya seperti Java, Adobe Flash / Reader, iTunes dll juga penting untuk di-update. Semakin banyak dan aplikasi pihak ketiga yang menjadi sasaran. Gunakan fitur auto-update yang tersedia dalam perangkat lunak. Tidak yakin jika Anda menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak? Periksalah status versi mereka dan mendapatkan update di sini.
  3. Instal dan terus diperbarui: satu antivirus dan dua atau tiga aplikasi anti-malware. Jika tidak diperbarui maka akan menjadi tidak berharga. Ketika salah satunya sering menemukan malware maka inilah waktunya untuk meninjau keadaan komputer.
  4. Menahan diri untuk mengklik link atau lampiran E-Mail, IM, IRC, Chat Rooms, Blog atau Situs Jaringan Sosial. Tidak peduli seberapa menggoda atau mungkin juga pesan tampak resmi. Periksalah, siapa tahu itu E-mail Trik phishing.
  5. Jangan klik iklan/ pop up atau penawaran dari situs web yang meminta Anda perlu menginstal perangkat lunak ke komputer atau gadget Anda, untuk alasan apapun. Gunakan Alt + F4 untuk menutup jendela (pada OS Windows).
  6. Jangan klik pada tawaran untuk "memindai" atau scan komputer Anda. Instal ActiveX Objects dengan hati-hati. Apakah Anda percaya pada website tersebut untuk menginstal komponen?
  7. Pertimbangkan penggunaan account terbatas (non-hak istimewa/ non privileged) bukan account administrator, untuk penggunaan sehari-hari. Account terbatas dapat membantu mencegah dari terinstalnya malware dan mengurangi dampak potensialnya. Sesungguhnya kontrol akun pengguna / User Account Control (UAC) di Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8 merupakan upaya pencegahan.
  8. Instal dan pahami * keterbatasan * dari software firewall.
  9. Risiko Browser Anda: mengapa dan bagaimana mengamankan browser Anda untuk berselancar yang lebih aman.
  10. Warez, crack, keygens dll sangat populer untuk membawa muatan malware. Jika Anda mencari ini Anda akan menemukan malware. Jika Anda men-download/ menginstall file melalui jaringan P2P Anda juga akan menemukan malware. Apakah Anda benar-benar mempercayai sumber file?
Baca juga: Download CCleaner Terbaru, Tool Gratis untuk Mengoptimalkan Windows

Itulah tips menghindari dan mencegah malware dari iOu!. Mungkin Anda lebih tahu banyak cara lain, silahkan dibagikan disini. Semoga bermanfaat.

Image courtesy of FrameAngel at FreeDigitalPhotos.net
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS