Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Aplikasi Microsoft Excel, Masih Menjadi Software Populer

Sejak kemunculan aplikasi pengolah angka Microsoft Excel, hingga kini masih menjadi salah satu software yang populer. Aplikasi ini memang khusus untuk mengolah angka-angka di dalam tabel kolom dan baris. Tidak hanya sebatas mengolah angka, Excel juga mampu bekerja dalam format grafis, membuat grafik, flowchart, insert image, manipulasi image, dan lain-lain.

Microsoft Excel telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Banyak perbedaan mendasar yang tampil pada waktu lalu dan kini. Salah satu yang pasti adalah tampilannya. Lalu, mengapa aplikasi Excel ini masih menjadi alat bantu yang populer di kalangan dunia usaha, instansi atau perkantoran? Apa saja kelebihan dari software ini?

Dasar apa saja yang menjadikan suatu produk itu populer? Salah satunya adalah masih banyak pengguna hingga kini, dan developer juga masih bekerja untuk mengembangkan produknya. Kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Excel? Coba simak beberapa keunggulan dari aplikasi ini.

  1. Semenjak hadir versi 2007, maka ekstensi pada nama file berubah, yang awalnya berakhiran .XLS kini menjadi .XLSX. Mengapa harus ada perubahan ekstensi nama file? Ini tidak lepas dari sejarah pada saat dipakai ekstensi lama, file Excel sering menjadi incaran virus. File dokumen Word dan Excel menjadi salah satu korban virus yang merajalela pada waktu lalu. Penyebaran virus ini sangat cepat, difasilitasi juga oleh pemakaian flashdisk yang berganti-ganti antar komputer yang berbeda. Namun, semenjak ekstensi nama file berubah, file dokumen Excel terbilang aman dari serangan virus.
  2. Software Excel mudah digunakan. Ini tidak lepas dari promosi gencar dari pengguna, baik di perusahaan ataupun pribadi. Dulu, kursus singkat Excel itu sangat marak, baik oleh pribadi atau kelembagaan. Fenomena ini tentu saja membuat users merasa nyaman menggunakan aplikasi Excel dan sulit untuk beralih ke aplikasi lainnya.
  3. Aplikasi Excel menyatu dalam satu paket dengan aplikasi lainnya yaitu Microsoft Office. Sehingga apabila diinstall software Office maka kita akan mendapatkan bermacam aplikasi yang bermanfaat untuk pekerjaan sehari-hari.
Perkembangan software Excel dapat dilihat di web resmi Office.com 


tags: office, software, aplikasi, excel, word, microsoft

    Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
    Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
    , Ikuti Paket Ujian Saja

    Klik Disini

    PROGRAM KURSUS MASUK DESA
    LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
    KLIK DISINI

    SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

    TANGGAPAN PESERTA KURSUS