Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Pemrograman Dasar PHP di Localhost dengan Xampp

Tutorial Aprils,Mungkin bagi orang awan yang baru saja menggeluti bahasa pemrograman khususnya PHPsering bertanya -tanya bagaimana konsep membuat web yang dapat disimulasikan terlebih dahulu dijaringan komputer local atau localhost sebelum diupload dilayanan Hosting dengan nama domain tertentu. Nah berikut tips sederhana bagaimana memulainnya :
1. Download Xampp dan Macrodemedia Dreamweaver / Notepad
(Fungsi Xammp nantinya digunakan untuk webservice sebagai simulasi untuk memanggil alamat websitenya sedangkan Macromedia digunakan sebagai tool untuk editor pemrograman dengan PHP.
2. Instal keduanya xammp dan Macromedia. (cukup next dan next sampai selesai untuk mengisntalnya)
3. Saat selesai instal aplikasi xampp nanti terdapat shorcut Xampp Panel yang fungsinya sebagi layanan service antara lain Service MySQL (Untuk menjalankan service  MySQL jika menggunakan database MYSQL) dan Service Apache  digunakan untuk menjalakan service apache agar fungsi webservice dilocalhost dapat berjalan.
4. Secara default folder untuk meyimpan web yang akan kita buat berada di xampphtdocs jadi saat membuat website baru langsung buat saja folder didalam folder htdocs.
5. Misal anda ingin membuat website dengan nama webku langkah-langkah sederhannya seperti ini, pastikan untuk service Apache dihidupkan. kemudian buatlah folder webku di folder htdocs kemudian bukalah maromedia dreamweaver / notepad buatlah new file simpan dengan nama index.php di folder webku
tulis kode php sederhana ini di file index.php

<?php
echo "i love php";?>

6. Untuk memanggil  simulasi web yang kita buat, cukup buka browser ketikan alamat localhost/webku ( sekali lagi pastikan service apache harus dinyalahkan)
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS