Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Membuat Dokumen PDF dengan MS Word


Mungkin jika anda seorang yang mahir, cara membuat dokumen pdf dengan Ms Word (Microsoft Word) itu sudah biasa. Tapi mungkin anda yang membaca tulisan ini adalah orang yang belum tahu cara membuat sebuah dokumen pdf menggunakan ms word, maka silahkan teruskan membaca tulisan di bawah ini.

Membuat Dokumen PDF dengan MS Word

Saya mengenal komputer sejak jamannya Windows 95. Kenal komputer karena gara-gara belajar office, yaitu office 95. Dari tahun ke tahun windows semakin berkembang dan meningkatkan versinya, begitu pula dengan office nya. Seiring waktu berjalan, dunia komputer dan internet pun berkembang dengan pesat hingga di internet populer jenis dokumen keluaran Adobe dan menjadi dokument standar internet yang disebut dengan e-book, yaitu dokumen pdf. Tidak banyak orang yang paham dengan cara membuat dokument PDF tersebut namun orang hanya mampu menggunakannya saja yang di dapat dari situs-situs di internet. Adapun aplikasi yang mengklaim dapat mengedit file pdf, tapi nyatanya tidak semudah kita mengetik di aplikasi ms Word. Atau mungkin ada juga aplikasi yang hanya mampu meng konversi dari file doc ke pdf saja. Selama saya suka mengetik menggunakan Ms Word mulai dari Office 95 s.d 2013 baru di office 2007 keatas bisa menyimpan dokumen ke file pdf. Jadi apabila anda suka merasa penasaran ketika anda mendownload sebuah file pdf dari internet dan berkata “gimana yah ni orang bikin dokumen jadi pdf ?” maka sekarang anda tidak perlu aneh lagi karena mulai Microsoft Office Word 2007, ke sini membuat dokumen pdf itu sangat mudah.

Dengan adanya fasilitas tersebut pada ms word maka seperti yang saya katakan bahwa “membuat dokumen pdf itu sangat mudah”. Ya... mudah, caranya ? Kita tinggal mengetik seperti biasa sebagaimana kita membuat dokumen doc/docx di ms word seperti membuat surat, puisi atau hanya sekedar membuat kata-kata tidak karuan. Maka nantinya kita bisa save langsung ke file pdf tanpa aplikasi konverter apapun.

Bukalah Ms. Word, kemudian buatlah apapun terserah anda. Mau surat, puisi ataupun tutorial. Bisa berisi gambar, tabel atau apapun. Lembarannya pun bebas tidak terbatas, mau berapa lembar pun.  Setelah selesai mengetik maka pasti kita akan menyimpan dokument yang sudah anda ketik tersebut. Jika biasanya kita cukup “Save”, Save as" atau “Ctrl+S” terus kasih nama terus “Save”, nah untuk menyimpan ke dokumen pdf kita pilih “Save As” kemudian seperti biasa kita memilih dimana tempat kita akan menyimpan dokumen tersebut, kemudian memberi nama...., naaah langkah selanjutnya klik pada "Save as type"-nya. Nah pada tahap ini pilihlah PDF kemudian klik Save deh, maka dokumen akan terbuka berupa dokumen pdf buatan anda, mudah kan.

Selain dapat membuat dokument pdf, sekarang ini MS Word juga bisa membuka dokumen pdf tersebut. Jika biasanya kita sering gunakan Adobe Reader, maka sebagai alternatif Ms Word juga bisa.

Selain dengan Ms. Word, dari Ms. Excel juga ternyaya bisa di save ke pdf. Bahkah tidak hanya itu, di semua aplikasi Office yang lainnya pun bisa kita save dokumennya ke pdf, seperti dari Power Point dan lain-lainnya.

Silahkan anda coba sendiri, caranya sama seperti pada Ms. Word yang saya jelaskan di atas. Yaitu pada tahap penyimpanan/save File.

Semoga dapat pembaca mengerti dengan mudah. Apabila ada pertanyaan atau hanya sekedar berkomentar, silahkan jangan ragu-ragu tuliskan pada kotak komentar di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS