Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Mengetahui Web Dofollow dan Nofollow

Cara Mengetahui Web Dofollow dan Nofollow
Sebelum menjelaskan Cara Mengetahui Web Dofollow dan Nofollow, tidak ada salahnya saya jelaskan sedikit yang saya tahu tentang Apa itu Web Dofollow dan Nofollow ?

Apabila sebuah link dari halaman web/blog orang lain yang menuju ke blog kita maka link tersebut sering dikenal dengan kata backlink. Backlink tersebut sangat berarti dan memberi nilai bagi pagerank maupun traffic blog kita. Backlink tersebut bisa kita dapatkan dengan cara ketika kita blogwalking terus berkomentar di blog orang sambil meniggalkan url blog kita di komentar tersebut. Atau mungkin karena blog kita disukai orang lain karena artikel-artikelnya menarik sampai dia memasukan blog kita di daftar link di halaman blog-nya. Tapi tidak semua backlink menjadi nilai/point, karena attribut dofollow dan nofollow inilah yang membedakannya.

Biasanya penulisan kode link adalah seperti ini :
<a href='contoh---link.com'>CONTOH LINK</a>
tetapi ada pula seperti ini :
<a href='contoh---link.com' rel='nofollow'>CONTOH LINK</a>

Kedua contoh di atas merupakan contoh kode html penulisan link, yang mana keduanya sama-sama menampilkan tulisan CONTOH LINK, yang apabila kita klik tulisan CONTOH LINK tersebut maka kita akan tertuju/masuk ke website contoh---link.com. Yang membedakannya hanya tedapat pada nilai dari kedua link tersebut, terutama di mata search engine Googgle. Kode link yang pertama merupakan kode link dofollow sedangkan kode link yang kedua merupakan kode link nofollow. Pada link nofollow biasanya selalu ada kode rel='nofollow.

Ketika mesin pencari Googgle memabaca sebuah link, maka dia akan menganalisa apakah link tersebut dofollow ataukan nofollow. Jika dofollow maka link tersebut dihitung sebagai point. Tidak hanya itu, mesin pencari Google juga menganalisa dari web seperti apa link itu berada, karena nilai backlink dari situs dengan pagerank rendah dan dari situs dengan pagerank tinggi nilainya berbeda. Namun apabila link tersebut nofollow, maka link tersebut tidak berarti apa-apa atau tidak dihitung menjadi sebuah  point. Link tersebut hanya berpengaruh pada traffic halaman saja.

Googgle membuat sebuah konsep penghitungan point untuk suatu link halaman, atau yang dikenal dengan pagerank (rangking halaman). Nilai pagerank dimulai dari 0 sampai 10. Semakin baik point yang dihasilkan maka semakin tinggi pagerank yang didapat. Semakin tinggi pagerank suatu halaman maka akan semakin sering berpeluang muncul di urutan pertama SERP (Search enggine result page). Dan apabila sering muncul di urutan pertama SERP, maka halaman tersebut akan sering dikunjungi dan traffic pun akan semakin meningkat.

Jadi artinya apabila kita meninggalkan link di web/blog dofollow maka link tersebut akan dihitung sebagai point, tapi jika link tersebut berada di situs nofollow berarti link tersebut tidak berarti apa-apa dan hanya berpengaruh pada traffic halaman saja, itupun jika ada orang yang meng-klik-nya.

Jika anda pemburu backlink, maka burulah backlink dofollow berkualitas. Artinya bahwa 1 buah backlink yang berasal dari web dengan pagerank tinggi lebih baik (berkualitas) daripada 100 backlink yang kita dapat dari situs-situs dengan pagerank rendah.

Cara Mengetahui Web Dofollow dan Nofollow
Ada beberapa cara mengetahui web/blog yang kita kunjungi termasuk dofollow ataukah nofollow. Tapi saya hanya akan membahas salah satunya saja, caranya yaitu :
  1. Buka web/blog menggunakan browser Mozila Firefox atau Internet Expolrer.
  2. Setelah web/blog yang kita maksud sudah terbuka maka buka postingan pada web/blog tersebut yang ada komentarnya tunggu hingga loading selesai, kemudian klik kanan dihalaman tersebut, terus klik View Page Source atau Ctrl+U pada Mozila Firefox atau klik View Source pada Internet Explorer maka akan terbuka halaman baru yang berisi kode-kode html.
  3. Tekan tombol Ctrl+F kemudian ketik "nofollow" pada kotak pencarian.
  4. Jika menemukan kode rel="nofollow" berarti web/blog tersebut merupakan web/blog nofollow.
  5. Jika tidak menemukan kode rel="nofollow" bahkan tidak menemukan pula kode rel="dofollow" berarti web/blog tersebut adalah termasuk web/blog dofollow
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS