Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Fitur Kunci Keamanan Akun Google dengan USB


Terkadang seseorang membuat sebuah akun Google hanya sekedar untuk memenuhi syarat melengkapi identitas atau hanya untuk membuat akun media sosial saja seperti facebook, tweeter dll. Setelah itu akun Google dibiarkan tak pernah mereka buka lagi. Padahal dengan mengabaikan kemanan akun google, maka akun media sosial mereka tidak akan aman dari incaran h*cker. Tetapi banyak juga diantara mereka yang membuat akun Google karena memang berhubungan dengan pekerjaan atau perusahaan, dimana disana tersimpan data-data penting sehingga akun tersebut sangat berarti dan amat sangat penting. Nah.. jika sebuah akun menjadi sangat penting, maka pasti akun tersebut dijaga keamanannya. Tak sedikit pencurian data penting seseorang dari sebuah akun yang dilakukan oleh mereka-mereka yang tidak bertanggung jawab, atau yang disebut h*cker.

Tapi kini sepertinya Google tidak main-main dengan penerapan dan peningkatan fitur keamanan di setiap produknya. Mulai dari kode verifikasi yang dikirim ke ponsel dengan berbagai pilihan metode hingga verifikasi 2 langkah. Nah, untuk fitur verifikasi 2 langkah kini mendapat penambahan fitur baru yaitu fitur yang sangat-sangat secure, yaitu Kuci Keamanan (Security Key). Seperti halnya ketika Anda hendak masuk ke rumah dan akan membuka pintu yang terkunci tentunya Anda menggunakan kunci untuk membukanya bukanlah sebuah kode, yang mana kunci tersebut berupa benda yang dapat Anda pegang dan dapat disimpan di dalam saku atau tas sehingga bisa dibawa kemana-mana. Begitu pula dengan Kunci Keamanan (Security Key) akun Google ini, yaitu berupa benda/alat fisik yang bisa anda bawa kemana-mana dalam saku atau tas anda. Alat tersebut seperti flashdisk yang nantinya dicolokkan ke Port USB PC atau laptop Anda. Namanya yaitu USB FIDO Universal 2nd Factor (FIDO U2F). Selain Anda harus memiliki USB U2F sebagai syarat utama dalam mengaktifkan fitur Kuci Keamanan (Security Key) maka syarat keduanya adalah terinstalnya Google Chrome di PC/Laptop Anda, karena untuk saat ini hanya Google Chrome yang baru mendukung fitur tersebut.

Fitur Kunci Keamanan Akun Google dengan USB
Logo pada USB FIDO U2F 
Nishit Shah, selaku Google Security Product Manager mengungkapkan “Verifikasi 2 Langkah menawarkan lapisan ekstra kuat bagi perlindungan Akun Google Anda. Setelah diaktifkan, Anda meminta kode verifikasi dari ponsel Anda selain password, untuk membuktikan bahwa yang masuk dari perangkat yang tidak dikenal itu benar-benar Anda”. Selanjutnya Ia juga mengatakan “Hacker biasanya bekerja dari jauh, sehingga faktor kedua ini membuat hacker lebih sulit meskipun telah memiliki kata sandi untuk mengakses akun Anda, karena mereka tidak memiliki nomor ponsel anda.”

Untuk mendapatkan USB U2F tersebut, Anda bisa membelinya di situs Amazon, coba saja cari dengan kata pencarian “FIDO U2F” maka akan anda temukan dengan bentuk dan harga yang bervariasi. Di setiap USB yang mendukung fitur Kunci Keamanan akun tersebut, maka akan tertera logo FIDO U2F seperti gambar di bawah.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut pastinya anda harus masuk ke akun Google Anda kemudian masuk ke Pengaturan Keamanan, kemudian aktifkan dulu verifikasi 2 langkah maka barulah fitur Kunci Keamanan bisa Anda aktifkan. Caranyapun cukup mudah, tinggal Anda ikuti saja langkah-langkahnya di sana asal anda sudah memiliki USB U2F nya untuk didaftarkan dan diverifikasi.

Apabila fitur tersebut sudah aktif, nantinya setiap Anda akan masuk ke akun Google maka setelah memasukan password Anda akan diminta verifikasi dengan memasukan Kunci Keamanan (Security Key) ke port USB terlebih dahulu, setelah itu barulah Anda masuk ke akun google anda. Dengan begitu akun Google Anda akan lebih aman dari para h*cker meskipun mereka telah memiliki kata sandi untuk masuk ke akun Google Anda
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS