Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengganti Banyak Kata Sekaligus pada Microsoft Word

Adakalanya kita melakukan pekerjaan pada Ms. Word tidak hanya mengetik saja, tapi kadang kita mendapat tugas hanya untuk mengedit dari dokumen yang sudah ada. Dalam mengedit, pasti kita akan dihadapkan dengan hanya mengganti beberapa kata yang sudah ada dengan kata sesuai kebutuhan sang pemberi tugas. Misalnya surat lamaran contoh dari orang lain, disana sudah full isi dokumen nya denga nama orang lain, harus diganti dengan nama kita. Berarti kita tinggal mengganti data nya sesuai kebutuhan. Untuk mengganti data tersebut pastinya kita tinggal menghapus yang ada dan mengganti dengan nama lainnya. Tapi bagaima jika yang harus diganti itu pada dokumen yang banyak. Yang harus di ganti nya juga banyak. agar lebih mudah ikuti dan baca artikel ini sampai selesai.

Mengganti Banyak Kata Sekaligus pada Microsoft Word

Misalnya anda akan mengganti kata "aku" dan "ku" dengan kata "saya" pada contoh kalimat dibawah ini :

"Namaku Bima Sakti,  aku paling suka dipanggil Sakti ketimbang Bima karena badanku kerempeng tak segagah Bima dalam pewayangan. Umurku 25 tahun, aku berasal dari  sebuah kampung di Jawa Tengah. Hobiku menulis artikel di blog, meski otakku kurang mumpuni tapi artikel di blogku lumayan penuh. Selain menulis di blog, aku suka jalan-jalan ke situs-situs bersejarah. Berbagai tempat bersejarah pernah aku kunjungi dan terakhir aku berkunjung ke situs Megalit Gunung Padang Cianjur, Jawa Barat. Kalau jalan-jalan disekitar kampung aku suka mengunggang kuda kesayanganku. Kudaku bernama Kunkun, dia selalu menemani aku berjalan-jalan kalau lagi suntuk di rumah."

Nah, cobalah anda buat dokumen Microsof Word baru, kemudian copy paste paragraf di atas. Selanjutnya untuk mengganti semua kata "aku" dengan kata "saya" sekaligus, tanpa harus hapus ketik-hapus ketik satu persatu maka :
Untuk Word 2007
- tekan tombol Ctrl + F
- klik tab Replace
- isi Find What: dengan kata "aku" tanpa tanda petik, tanpa spasi sebelum ataupun sesudahnya
- isi Replace With: dengan kata "saya" tanpa tanda petik, tanpa spasi sebelum ataupun sesudahnya
- kemudian Klik Replace All

Untuk Word 2010 ke atas :
- klik menu Home
- klik Replace yang berada pada sisi atas sebelah kanan
- isi Find What: dengan kata "aku" tanpa tanda petik, tanpa spasi sebelum ataupun sesudahnya
- isi Replace With: dengan kata "saya" tanpa tanda petik, tanpa spasi sebelum ataupun sesudahnya
- selanjutnya klik Replace All

Maka dengan langkah-langkah di atas, semua kata "aku" akan berubah menjadi kata "saya". Selanjutnya untuk mengganti akhiran "ku" yang menunjukkan aku dengan kata "saya", maka caranya sama seperti diatas tadi, hanya saja :
- isi Find What: dengan kata "ku" tanpa tanda petik, tanpa spasi sebelum ataupun sesudahnya
- isi Replace With: dengan kata " saya" tanpa tanda petik dan berilah satu spasi sebelum kata saya tersebut tapi tanpa sepasi sesudahnya
- kemudian klik More >> dan ceklist pada Match Suffix
- kemudian klik Replace All.
- maka semua akhiran "ku" akan menjadi kata "saya" (contoh : "umurku" menjadi "umur saya")

Perlu anda ketahui, Match Suffix artinya kata yang diganti tidak berlaku untuk kata yang berada pada awalan kata sedangkan Match Prefix artinya kata yang diganti tidak berlaku untuk kata yang berada pada akhiran kata. Contoh : diganti dengan " saya" dengan satu spasi diawal tapi Match Prefix dan Match Suffix nya tidak diceklist maka akan menjadi " sayada saya" iganti dengan " saya" dengan satu spasi diawal dan hanya Match Prefix yang diceklist maka akan menjadi " sayadaku"
kata "kudaku", jika "ku" diganti dengan " saya" dengan satu spasi diawal dan hanya Match Suffix yang diceklist maka akan menjadi "kuda saya"
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS