Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel

Mengenal fungsi rumus Logika di microsoft office excel

penggunaan rumus yang paling sering digunakan dalam microsoft excel adalah penggunaan rumus logika. logika dalam microsoft excel untuk mengetahui nilai True dan nilai False dalam sebuah tabel. seperti yang sudah dibahas sebelumnya dalam artikel rumus yang sering digunakan, bahwa logika disini adalah logika matematika seperti > (lebih dari), < (kurang dari), >= (lebih dari sama dengan), <= (kurang dari sama dengan), <> (tidak sama dengan), dan = (sama dengan) itu sendiri. berikut contoh penggunaannya :


http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/

lihat pengetikan rumus kolom hasil logika "=A2>B2" ketika di enter maka hasilnya adalah TRUE dikarenakan nilai dari cell A2 atau "5" memang lebih besar nilainya dari cell B2 atau "2". untuk cell F3 dengan hasil FALSE merupakan penjambaran dari logika "=A2<B2" atau jika secara penulisan "5<2" lima kurang dari dua, dan jelas hasilnya pasti FALSE karena pernyataan tersebut memang salah.

Baca Juga : penggunaan rumus index dan match pada aplikasi excel

untuk hasil dari cell F4, F5, F6 dan F7 hasilnya akan sesuai dengan rumus atau fungsi logika yang diinputkan. ketentuannya bisa dilihat dari gambar diatas dan coba praktekan sesuai gambar diatas. inti dari rumus logika ini hanya ada dua kemungkinan yaitu true atau false.

cukup simpelkan penggunaan logika di excel. untuk artikel berikutnya adalah menggabungkan fungsi logika dengan fungsi IF, AND, OR, NOT dan pembacaan cell yaitu LEFT, RIGHT, MID. nantikan artikelnya ya. :)

Jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau kurang dimengerti, silahkan berikan komentar dalam artikel ini. begitu mudahkan penggunaan fungsi rumus formula di microsoft excel. indahnya berbagi pengetahuan  :)

salam belajar microsoft excel :)
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS