Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA EFEKTIF AGAR ARTIKEL BLOG BLOGGER MUNCUL DI PENCARIAN GOOGLE

Setelah membuat blog serta mendisainnya dengan cantik dan menulis beberapa artikel postingan yang cukup memakan waktu dan fikiran. Setelah itu di uji dengan mengetikkan di pencarian Google namun masalah yang terjadi postingan kita tidak muncul. Mungkin kejadian seperti itu sangat memusingkan bagi kita. 

Sebenarnya Google suatu saat pasti akan memunculkan postingan kita di pencarian Google, tapi hal tersebut membutuhkan waktu lama karena Google merayapi artikel dengan kode kode satu persatu pada Web blog kita. oleh karna itu banyak orang bertanya bagaimana memunculkan postingan di Google dengan cepat? Semoga dengan membaca artikel ini masalah anda tersebut terpecahkan. 

Google itu ibarat Robot pemantau dan Blog anda ibarat pekerjaan rumah, jadi kesimpulannya Robot Google akan memantau setiap pekerjaan rumah anda. Kalau rumah anda tertata dalam penempatan widget dan blog anda menghasilkan beberapa karya artikel berkualitas serta teratur. maka pemantau Robot google akan sesering mungkin berkunjung ke rumah anda. berikut beberapa cara efektif agar google cepat mengindex artikel kita.

1.  Aktif Ngeblog.

Hal pertama yang harus selalu kita lakukan adalah aktif menata sebaik mungkin blog kita dan sesering mungkin update dari segi pemostingan artikel, meletakkan widget sesuai standart google, sehingga pengunjung akan betah berlama lama di situs kita, dan dari pengunjung yang berlama - lama mampir disitus kita itu, akan membuat gogle aktif merayapi situs.

2.  Cara yang kedua dengan mendaftarkan Blog di Webmaster tool.

Untuk mendaftarkan blog di https://www.blogger.com/go/webmastertools atau langsung masuk ke blog anda> pilih setelan> prefensi penelusuran> di bagian perayapan pilih Google Search Console dan klik edit, maka secara otomatis di arahkan ke halaman baru di webmaster tool, untuk mendaftarkannya langkah- langkahnya sebagai berikut : 



→ Pada halaman Home Webmaster Tool, pilih Tambahkan properti, selanjutnya masukkan Url Blog anda, Lalu klik tambah atau submit.

→ Setelah itu klik link berwana biru atau foto situs blog persegi, seperti gambar di atas.


→ Anda akan di alihkan ke pesan yang intinya meningkatkan keberadaan situs anda dimata Google search, selanjutnya pilih menu perayapan yang letaknya di bagian pilihan dasbor, seperti gambar bawah ini.
→ Selanjutnya pilih ambil sebagai Google. setelah itu masukan Url artikel tanpa nama Url alamat Blog utama. seperti contoh gambar di bawah ini.

Tujuannya ialah mempercepat pengindexan google terhadap artikel baru kita. Agar paling tidak kita memberi tahu kepada Google tentang artikel terbaru Blog kita. 

→ Setelah itu menuju ke bagian peta situs, selanjutnya carai kolom berwarna merah. Tambahkan Peta Situs

  • Untuk memasukan di kolom Tambahkan Peta Situs silahkan masukkan kode – kode berikut,
    /atom.xml
    /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
    /feeds/posts/default?alt=rss
    /feeds/posts/default?orderby=updated
    /rss.xml

     
     Masukkan satu persatu kode tersebut, dan hasilnya seperti di bawah ini.



3. Optimasi blog kita ke Google + atau perbanyak akses ke google


Mungkin Google plus atau akses - akses Google lainnya bisa jadi merupakan alternatif yang perlu anda coba, pasang widget Google plus di blog anda, karna setiap klik pengunjung blog yang mengarah ke Google plus akan memberi nilai plus bagi keberadaan Blog anda. 

Cara – cara di atas mungkin yang paling saya sarankan di antara cara yang lainnya, karna pengalaman selama ngeblog. Jika Blog kita terlalu banyak settingan yang menumpuk akan berakibat Robot Google kebingungan merayapi Blog kita.


 Sekian artikel dari saya, semoga berhasil dan bermanfaat bagi blog anda.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS