Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

pemahaman mendasar penggunaan aplikasi microsoft excel bagi pemula-part4

pemahaman mendasar penggunaan aplikasi microsoft excel bagi pemula-part4

Dalam postingan kali ini merupakan lanjutan dari postingan
  • belajar aplikasi bagi pemula-part1 membedakan istilah CELL dan RANGE
  • belajar aplikasi bagi pemula-part2 menggunakan mouse
  • belajar aplikasi bagi pemula-part3 menggunakan keybord


dan sekarang akan dibahas postingan belajar aplikasi excel bagi pemula-part4 tentang struktur pengetikan rumus pada aplikasi excel. yang perlu dipahami pertamakali disini dalam struktur pengetikan rumus adalah settingan atau pengaturan regional komputer pada control panel yang berpengaruh ke pengetikan rumus. jika regional komputer menggunakan format english maka pengetikan rumus di aplikasi excel untuk separatornya menggunakan koma ( , ) dan jika regional komputernya menggunakan format indonesia maka separatornya menggunakan titik koma ( ; ).

Baca Juga : Menghitung perpangkatan menggunakan aplikasi excel

intinya pemahan disini bagi pemula adalah ketika belajar di sekolah atau di kampus, pengajar menerangkan cara pengetikan rumus di aplikasi excel harus menggunakan titik koma ( ; ) artinya settingan regional di komputer tempat belajar menggunkan pengaturan format indonesia di control panel.
http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/
Gambar Region and Language
lihat gambar diatas adalah contoh penggunaan format indonesia untuk komputer yang digunakan, sehingga jika mengetikan rumus pada aplikasi excel maka separatornya akan menggunakan titik koma ( ; ). lihat gambar dibawah ini :
http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/
Gambar separator rumus excel menggunakan titik koma
jika pengaturan regional komputer menggunakan format english maka separator rumusnya menggunakan koma ( , ). lihat gambar dibawah ini :
http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/
Gambar separator rumus excel menggunakan koma
sebenarnya secara tidak langsung kita bisa mengetahui settingan regional komputer kita lewat aplikasi excel dengan melihat tooltips rumus yang dibawanya. contoh ketika kita mengetikan rumus ' =IF( ' maka pada aplikasi excel akan muncul sebuah tooltipsnya dan kita tinggal mengikuti saja struktur penulisan rumus excelnya sesuai tooltips yang muncul seperti contoh diatas, jika kita disuruh mengetikan separator koma ( , ) artinya settingan regional komputer menggunakan format english, jika disuruh mengetikan titik koma ( ; ) maka format yang digunakan adalah indonesia.

cukup simpel bukan. jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau kurang dimengerti, silahkan berikan komentar dalam artikel ini. begitu mudah belajar aplikasi microsoft excel. indahnya berbagi pengetahuan.

salam belajar microsoft excel :)
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS