Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA INSTAL HARDISK / PARTISI GPT DENGAN USB / FLASHDISK MENGGUNAKAN RUFUS

Mengapa saya kasih judul seperti diatas, ya .. karena itu awal kisah saya membuat artikel ini, minggu yang lalu ada ibu-ibu yang mau Inul Notebook Asus, entah type berapa saya tidak begitu memperhatikan, sebelum diinstal saya backup dulu data My Dokumen ke drive D biar aman meski yang punya Notebook tidak berpesan, begitulah ibu-ibu.

Dikarenakan Notebook tidak ada DVD ROM-nya, otomatis harus menggunakan DVD External / USB Flashdisk, pas mau instal eh ternyata gagal terus, ternyata  Notebook tersebut processornya 64 bit, sedangkan waktu itu saya instal Windows 8_32 bit, akhirnya saya ganti menggunakan Windows 8_64 bit, tapi permasalahan belum selesai ketika pada saat mau format, hardisk tersebut menggunakan partisi GPT dengan tampilan sebagai berikut :


Setelah car- cari banyak beberapa cara menyelesaikan masalah tersebut dengan merubah GPT ke MBR dengan menggunakan Minitool Partition Wizard sampe dengan secara manual masuk ke DOS.
Tapi disni saya akan menjelaskan berdasarkan pengalaman saya sendiri yaitu CARA INSTAL HARDISK / PARTISI GPT DENGAN USB / FLASHDISK DENGAN RUFUS, caranya :

1. Download Rufus dulu
Anda bisa Download disitus remsinya free DISINI 

2. Siapkan File ISO WIN 8 X64
Jika tidak ada anda bisa burn dulu dari DVD ke ISO, bisa menggunakan WIN ISO

3. Siapkan Flashdisk minimal 8 Gb
Waktu itu saya menggunakan 16 Gb, saya mencoba yang 4 Gb selalu gagal.

4.  Buka file Rufus yang telah didownload

Jangan lupa sesuaikan dengan yang diberi kotak hitam pada gambar, kika sudah klik Start, kemudian biarkan proses pencopyan selesai.

Jika sudah selesai maka Flashdisk tersebut siap dipakai untuk instal pada HDD GPT.
Selamat mencoba dan semoga berhasil 
  


   

  

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS