Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA MEMBUAT SITEMAP DAN MENEMPATKAN DI MENU BLOG

Apa kabar, para sahabat Tukang Enter? semoga strong selalu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. beberapa waktu yang lalu saya sempat mendengar percakapan beberapa teman jejaring sosial. karena kesulitan membuat halaman sitemap dan menempatkan di menu blog mereka. dari percakapan kedua teman saya tersebut. lantas saya terfikir untuk memposting artikel dengan judul membuat sitemap blog.

Fungsi dari pada sitemap itu sendiri sangatlah bermanfaat bagi pengunjung blog. karena memudahkan dalam pencarian artikel-artikel secara menyeluruh. namun banyak dari beberapa blogging baru yang merasa kerepotan ketika ingin membuat sitemap serta menempatkannya di menu navigasi. karena rata-rata dari mereka tidak lagi menggunakan template bawaan dari blogger. untuk itu bagi anda yang pengen tau lebih dalam cara membuat serta menempatkannya pada menu atas. berikut langkah-langkahnya.


  • Pertama, buka blog anda. pada praktek ini saya menggunakan blog blogger.

  • Langkah Kedua, buatlah Laman/page baru. caranya dengan memilih menu laman yang letaknya pada pilihan dashboard. setelah itu klik buat laman baru. seperti gambar di bawah ini.

  • Setelah anda mengklik laman baru. maka secara otomatis akan menuju ke pembuatan laman page. pilih mode tulis HTML. dan isikan Title dengan Sitemap. setelah itu isikan atau pastekan kode script di bawah ini di kolom isian.
    <script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script> <script src="https://tukangenter.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script> 


    - rubah tulisan warna merah dengan Url blog anda. setelah itu, simpan dan publish.

  • Selanjutnya beralih ke menu Tata Letak. dan buat widget selanjutnya pilih widget Laman. akan ada dialog pengaturan. beri centang pada kotak Sitemap. dan hilangkan centang pada home. selanjutnya simpan.


  • Kemudian lihat blog anda, pada praktek ini saya menempatkan laman di widget footer. 

  • Langkah selanjutnya, klik new tab pada Sitemap. maka akan di arahkan pada hasil pembuatan laman Sitemap anda. copy Url laman Sitemap tersebut.  

  • setelah mendapatkan link Url nya, bergegas pindah ke dashboard blog. dan pilih pengaturan tema atau template. klik Html. dan Ctrl + F pada kode template. cari kode menu navigasi. seperti home atau nama yang anda buat untuk menu tampilan blog. lalu buat ruang menu baru (setiap template memiliki nama menu yang berbeda-beda) seperti contoh gambar yang saya blok pada nomor 1181 dibawah ini.

  • Saran, jika ada kesalahan XML. koreksi dulu tag pembuka dan penutup Html nya. setelah berhasil, lakukan simpan atau save template. dan lihat blog anda, dan jika sudah muncul di menu segera lihat hasilnya. apakah sudah sama dengan gambar dibawah jika menu sitemap di klik? 


Selamat, blog anda sudah memiliki sitemap pada menu navigasi, mungkin kegagalan anda di waktu-waktu yang lalu adalah proses keberhasilan yang tertunda. dan jangan pernah putus asa untuk mencoba karena menurut para orang sukses "sejelek-jeleknya orang adalah orang yang merasa putus asa" . sekian artikel dari saya. semoga bermanfaat bagi anda semua. dan terima kasih telah mampir di blog sederhana saya.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS