Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

cara port forwarding modem fo fiberhome

Dear pembaca blog tutorial aprils , baru sempat posting lagi mengingat akhir-akhir ini lagi full kerjaan dan deadline. Kebetulan dikantor baru saja migrasi speedy dari via tembaga menjadi fiber optic jadi modem  adsl nya diganti menjadi mode fiber optic (FO). Mengingat dulu sebelumnya modem adsl saya gunakan untuk port forwarding ip publik sebagai webservice maka saya mencoba untuk hal yang sama untuk modem fiber optic merk fiberhome. Seperti pada ummunya modem agar bisa mengkonfigurasi sendiri maka kita harus login terlebih dahulu ke modem dan secara default informasi settingan modem biasanya tertera  ada dibelakang modem tersebut benar saja dimodem tersebut tertera ip default 192.168.1.1 username : user dan password : user12345 sebelumnya saya juga sempat bertanya sama petugas telkom mengenai login dimodem tersebut petugas telkompun bilang untuk konfigurasi modem info loginnya ada dibelakang modem. 
Langsung tanpa berfikir panjang langsung mencobanya login modem dengan informasi  yang ada, setelah login hasilnya cuma sedikit menu yang saya jumpai dimenu modem tersebut. bahkan hanya mengganti ip LAN  modem pun saya tidak bisa apalagi mencari menu port forwarding. Dan ternyata selidik punya selidik setelah mencari informasi ke Google tercinta saya sedikit menemukan pencerahan bahwa modem fo fiberhome terdapat beberapa level akses yaitu administrator dan user. Tanpa pikir panjang saya langsung mencobanya dengan login menngunakan username : admin password : admin , itu merupakan informasi login admin secara default dan setelah saya login benar saja menu yang saya cari ada semua  lega dech akhirnya bisa port forwarding dimodem fiber optik. 

Berikut langkah-langkah untuk konfigurasi port forwarding dimodem fiber optik :
  1. Login modem sebagai Admin yaitu username : admin password : admin dengan membuka alamat modem dengan alamat ip deafult 192.168.1.1 dibrowser (firefork,Chrome etc)
  2.  
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS