Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA POSTING DI BLOGGER DENGAN BENAR


Apa kabar sahabat Tukang Enter, Gimana kabar anda hari ini?? semoga selalu tetap semangat, ini merupakan artikel saya yang membahas tentang dunia blogging. hal yang sering di tanyakan oleh beberapa pemula blogger ialah bagaimana cara untuk memposting sebuah artikel pada blog? dan pertanyaan itu wajib mendapat jawaban. karena tujuan utama kita terjun ke dunia blogging ialah menulis sebuah artikel serta mempostingnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada postingan blog, hal yang harus anda perhatikan adalah judul blog sebelum menentukan judul artikel anda nantinya. karena judul blog dan judul artikel harus searah dengan maksud blog itu dibuat. misalkan judul blog anda bertemakan tutorial komputer maka isi daripada artikel anda haruslah bertemakan perawatan komputer, tips dan trik komputer atau cara mengatasi komputer. utuk itu bagi anda sebelum terjun jauh ke dunia artikel blogging. saya sarankan untuk menentukan artikel sesuai dengan judul blog.

Tema artikel saya kali ini ialah tentang cara memposting artikel, setelah mendapat judul artikel yang pas. maka hal selanjutnya yang harus anda lakukan ialah menulis artikel di blog. berikut langkah-langkah menulis artikel di blogger dengan baik.


  1. Letak menulis artikel di blogger
    Untuk menulis artikel di blogger, anda bisa mencari menu Entri baru (berwarna orange) letaknya pada menu Pos di bagian Dashboard.
  2. Menentukan Judul artikel
    Judul artikel sangatlah menentukan seberapa tertariknya pengunjung membuka artikel anda, maka saya sarankan untuk membuat judul yang bisa membuat banyak orang penasaran. dibawah adalah letak mengisi judul artikel. dan pastikan sebelum menulis berada pada mode Compose.

  3. Mempermudah penulisan artikel
    untuk mempermudah dalam penulisan artikel, blogger telah memfasilitasi para pengguna dalam segi pengeditan seperti memasukkan gambar, membuat tulisan rata kanan dan rata kiri, mempertebal tulisan, memberi warna tulisan, pada menu yang telah disediakan di atas lembar kerja. selain itu anda juga bisa melakukannya dengan pintas keyboard seperti .

    - Ctrl + i = memiringkan huruf
    - Ctrl + z = mengembalikan sebelumnya
    - Ctrl + b = menebalkan huruf
    - Ctrl + shift + p = melakukan pratinjau sebelum mempublikasi artikel
    - Ctrl + s = untuk mempublikasikan artikel

  4. Pengaturan Akhir
    Setelah selesai menentukan judul dan dilanjutkan dengan menulis artikel, hal yang perlu di lakukan selanjutnya ialah pengaturan Entri. di sini saya akan menjelaskan masingmasing pengaturan tersebut.

    - Label, dimana pengelompokan suatu arah artikel. seperti lebel tutorial komputer, tips kesehatan, jadi tujuan label ialah mempermudah pengunjung dalam mencari tema artikel yang sedang di carinya.

    - Jadwal, untuk menentukan kapan artikel itu di terbitkan

    - Tautan permanen, untuk pengatutan link Url anda di search Google.

    - Lokasi, untuk menentukan lokasi pembuat artikel tersebut.

    - Deskripsi penelusuran, merupakan uraian daripada pembahasan isi artikel yang nantinya berguna pada penelusuran search Google.

    - Pilihan, cara anda menentukan postingan.

  5. Mempratinjau
    Setelah anda puas dengan artikel yang anda tulis dan anda merasa siap untuk mempublikasikannya. hal yang perlu anda lakukan ialah melakukan pratinjau postingan agar lebih memantapkan hasilnya. caranya dengan mengklik menu pratinjau yang berada di pojok atas.

  6. Mempublikasikan
    Setelah melakukan Pratinjau. dan hasilnya seperti apa yang anda inginkan. hal terakhir yang dilakukan ialah mempublikasikan artikel anda. caranya dengan memilih menu Publikasikan yang letaknya di bagian atas pengaturan entri.
Itulah beberapa kiat yang perlu anda ketahui tentang  cara membuat artikel hinggan mempostingnya, sekian artikel dari saya dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya semoga bermanfaat bagi anda.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS