Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

jenis paste pada aplikasi excel

jenis paste pada aplikasi excel dan penggunaan paste atau paste spesial pada aplikasi excel

postingan artikel ini akan membahas tentang teknik paste sesudah kita lakukan copy pada aplikasi excel. banyak pengguna aplikasi excel yang masih kurang mengetahui teknik atau cara menggunakan paste yang ada pada aplikasi excel. karena sebetulnya teknik paste dalam aplikasi excel ada beberapa jenis atau sering disebut dengan paste spesial.

apa itu paste?

paste adalah fitur yang ada pada setiap komputer yang fungsinya untuk menempelkan objek pada objek lainnya. lebih singkatnya objek tersebut dipindahkan atau diperbanyak. pada aplikasi excel fitur paste ini ada beberapa jenis.

jenis-jenis paste pada aplikasi excel.

fitur paste ini aktif ketika pengguna excel ingin mengcopy atau memindahkan objek pada cell atau range. ketika fitur copy atau move aktif pada aplikasi excel, maka fitur paste pun akan aktif. lihat gambar dibawah ini :

Baca Juga : membuat laporan sederhana dengan aplikasi excel

http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/
Gambar penggunaan paste pada aplikasi excel
ketika range A1:E6 diblok kemudian klik kanan menggunakan mouse pada cell G1 maka fitur paste akan aktif dan untuk jenis paste yang lebih banyak ada pada paste spesial. berikut penjelasan masing-masing paste ketika sudah melakukan copy pada aplikasi excel.

  • Paste All / Standar : fitur paste yang akan mengcopy semua objek pada range atau cell yang dicopy baik objek format, nilai, rumus dan semua hal akan sama seperti objek yang dicopynya.
  • Paste Value : fitur paste yang hanya akan mengcopy nilainya saja. kalau dari contoh diatas yang akan dicopy hanya nilai yang ada pada cell nya saja tanpa tabel, format, dan rumus.
  • Paste Formula : fitur paste yang mirip seperti paste value dengan perbedaannya adalah dicopy juga rumus yang ada pada cell nya. contoh diatas pada kolom bayar adalah rumus perkalian hasil dari harga*jumlah beli, maka rumus tersebut juga akan dicopykan.
  • Paste Transpose : fitur paste ini untuk mengcopy objek dengan kebalikannya, jadi tampilan format excelnya berubah dari baris menjadi kolom dan dari kolom menjadi baris. seperti contoh diatas jika menggunakan paste ini, maka kolom akan menjadi baris dan baris akan menjadi kepala kolom.
  • Paste Formating : fitur paste ini akan mengcopy objek formatnya saja atau layout tampilannya saja tidak dengan data, rumus, nilai yang ada pada objeknya.
  • Paste Link : fitur paste ini akan mengcopy link hasil copynya. maksud dari link adalah setiap nilai yang di pastekan akan menunjukan asal cell pengcopyannya. contoh gambar diatas jika menggunakan paste link ini maka hasil dari paste adalah rumus asalnya. nilai pada kolom No akan ditampilkan A1 pada formula bar.
  • Paste Spesial : fitur paste pengembangan dari jenis-jenis paste diatas misalkan hasil pastenya ingin berbentuk gambar maka akan ada paste image pada paste spesial.
untuk mengetahui nama-nama paste yang ada, penggunaan pada aplikasi excelnya hanya cukup dengan menggeser kursor pada icon paste yang diinginkan, maka akan muncul tooltips dibawahnya. atau pengunaan paste juga bisa dengan cara klik menu home, pilih group ribbon Clipboard, klik icon paste maka akan muncul beberapa jenis paste yang ingin digunakan. seperti gambar dibawah ini :
http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/
Gambar jenis-jenis paste lewat menu home
sekian paparan tentang penggunaan fitur paste pada aplikasi excel. jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau kurang dimengerti, silahkan berikan komentar dalam artikel ini. begitu mudah belajar aplikasi microsoft excel. indahnya berbagi pengetahuan.

salam belajar microsoft excel :)
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS