Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA MENGETAHUI PERMASALAHAN JIKA LAPTOP MATI TOTAL


Ada beberapa hal yang bisa membuat Laptop Mati Total, jika Laptop anda masih garansi saya sarankan jangan bongkar atau merusak segel yang ada pada Laptop, karena Garansi tidak akan berlaku jika segelnya rusak, jika laptop anda masih garansi anda tinggal servis ke garansi resmi laptop anda atau anda bisa minta bantuan pada toko pada saat anda beli laptop tersebut.Namun jika masa garansi sudah habis anda bisa cek permasalahan jika laptop anda mati total, diantaranya :

1. Periksa Kabel  Power / Charger Laptop

Pastikan Kabel Power / Charger Laptop tersambung dengan baik dan menyala, jika Charger Laptop anda tidak ada lampu adaptornya, cek menggunakan AvoMeter, atau yang paling manual anda bisa tempelkan ujung charger pada kulit anda dengan kaki menempel pada lantai, biasanya kalau ada aliran listrik akan ada sedikit tegangan pada kulit anda.

2. Cabut Batrai Laptop

Jika Charger Laptop Menyala namun Laptop tetap saja mati, coba cabut Batrai Laptop anda, kemudian coba colokan Charger karena batrai Laptop bisa juga menjadi kendala laptop anda mati total.

3. Periksa RAM

Jika hal diatas masih saja tidak ada perubahan cobalah untuk memeriksa RAM, biasanya bisa dibuka dibelakang penutup laptop, cabut dan pindahkan pada slot yang lain, jika masih tidak menyala cobalah untuk menggosok kaki-kaki RAM yang berwarna keemasan dengan penghapus pensil, cara ini untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada RAM.

4. Periksa Hardisk

Kenapa Hardisk ? biasanya slot pada hardisk bisa berubah/bergeser karena benturan atau karena hardisk sudah rusak, cabut hardisk yang menempel pada Laptop, lokasi biasanya berada dipenutup belakang laptop, setelah dicabut cobalah untuk menyalakan laptop, jika laptop menyala dan tidak ada tampilan windows berarti permasalahan pada Hardisk anda.

Jika keempat cara diatas sudah anda coba tapi laptop masih saja tidak bisa menyala kemungkinan besar kerusakan ada pada Processor atau Mainboard, untuk permasalahan kerusakan pada Processor atau Mainboard sebaiknya anda serahkan pada yang ahlinya.

Demikian sedikit cara mengetahui permasalahan jika Laptop anda Mati Total.





Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS