Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

15 Tips Blogging untuk Blooger Newbie (Pemula)

Tutorial Ankha - Ada jutaan blog di luar sana namun hanya sedikit dari mereka yang mengikuti beberapa strategi untuk memberi label/judul pada blog mereka. Setiap hari ratusan blog baru muncul dengan misi menghasilkan uang secara online. Namun banyak blogger newbie tidak tahu tentang bagaimana mereka bisa menjadi blogger sukses. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membagikan 15 tips blogging penting yang saya pelajari dari pengalaman kecil saya.

Khususnya, ketika Anda mulai ngeblog, Anda cenderung membuat banyak kesalahan bagi pemula dan karena itulah saya sangat menyarankan semua blogger pemula untuk membaca tip tentang Blogging dan belajar dari kesalahan pro blogger. Blogging adalah pekerjaan yang mudah tapi untuk menjaga blog Anda sendiri memanglah sangat sulit. Khususnya, ketika Anda berniat mencari uang dari blogging, Anda perlu mengurus banyak hal termasuk:
  •     Writing
  •     SEO (Search Engine Optimization)
  •     Social Signals
  •     Promotion
  •     Marketing
  •     Monetization
Dan masih banyak lagi. Hal yang terpenting yang perlu selalu ingat, blog tidak memiliki batas, blog biasa bisa menjadi salah satu brand terbesar dalam beberapa hari mendatang.Para Master blogpun dulunya juga hanyalah seorang bloging biasa, namun dengan kesabaran dan ketelatenan mereka dia bisa menjadi para master web/blog.

Tips Blogger Pemula agar blog bisa Berkembang:
Tips Bloger Pemula agar Blog bisa Berkembang
 Berikut ini 15 Tips Blogging untuk Blooger Newbie (Pemula) :
1. Lakukan Ngeblog dengan penuh semangat dan sabar
Semangat dan Kesabaran itu seperti ngomong kosong. Carila judul untuk ngeblog sesuai dengan pengetahuan anda, Misalkan anda mempunyai keahlian dalam bidang Komputer silahkan bangunlah blog anda dan mulailah untuk menulis. Blogging tidak menjadi kaya dalam sekejap. Anda harus menunggu uang dan hanya akan datang jika Anda merancang strategi yang tepat. Jika tujuan Anda hanya untuk menghasilkan uang secara online, lihat aspek pemasaran online lainnya seperti memasrkan produk produk yang anda miliki tapi bukan blogging.
 2. Buatlah jadwal Blogging
Buatlah jadwal untuk ngeblog. Berapa banyak artikel yang akan Anda tulis dalam satu atau beberapa minggu dan berapa banyak waktu yang akan Anda habiskan untuk memasarkan blog Anda. Jika Anda berencana untuk memperoleh penghasilan dari blog baru Anda, Anda perlu membuatnya seperti bisnis yang serius . Anda harus berdedikasi dan bersemangat tentang hal itu.
 3. Jadikan Social Media sebagai Strategi bisnis
sudah sangat susah ketika mesin pencari adalah satu-satunya sumber untuk menghasilkan lalu lintas. Jika Anda menargetkan biggies media sosial seperti Facebook, Twitter, Ding dan sejenisnya, Anda bisa mendapatkan jumlah lalu lintas yang bagus dari mereka. Terkadang, bisa lebih dari sekadar lalu lintas mesin pencari namun perlu diingat bahwa itu tidak akan mudah terjadi.

Maksudnya begini, jika anda ingin mencari digoogle dengan judul artikel anda, itu tidak mungkin langsung terjadi kalau judul punya anda akan muncul di penelusuran. oleh karena itu  Anda harus berinteraksi dengan orang-orang di Media Sosial di niche Anda dan Anda harus membangun hubungan yang berharga dengan mereka. Selain itu, sinyal media sosial membantu meningkatkan peringkat situs Anda di mesin pencarian di google. Dengan jumlah eksposur sosial yang tepat, lebih mudah membuat peringkat situs baru daripada situs yang ada.

4. Buat Strategi untuk Membangun Link
Membangun tautan memang penting bila menyangkut mesin telusur. Buatlah strategi membangun link yang tepat dan cobalah untuk mendapatkan lebih banyak backlink dari blog di niche Anda terutama blog dengan peringkat halaman yang lebih tinggi (blog yang banyak pengunjungnya). Temukan blog yang sesuai dengan judul blog Anda. anda bisa memasukan link blog sobat  di komentar blog tersebut tapi jangan spam.berikan masukan yang membuat orang tertarik dengan komentar anda agar mereka merasa penasaran. selanjutnya otomatis mereka yang melihat komentar anda akan langsung masuk dengan link yang anda tinggalkan bersama komentar.

5. Jadikan Blog Anda sebagai Komunitas
Lingkungan blog Anda harus sedemikian rupa sehingga ketika pengunjung baru datang ke blog Anda, dia harus merasakannya sebagai komunitas dan menjadi bagian dari blog Anda.
 6. Miliki Hubungan Baik dengan Niche Blogger
Apa itu Niche?
Niche adalah istilah lain untuk mengartikan "topik" yang dibahas di sebuah blog. Topik atau pembahasan dalam suatu blog memegang peran penting dalam hal SEO serta kenyamanan pengunjung yang ingin mencoba mengikuti blog Anda
Berinteraksi dengan blogger lain di niche Anda dengan mengomentari blog mereka dan melalui media sosial. Ini akan banyak membantu Anda karena Anda bisa belajar banyak hal dari mereka
7. Tulis Konten yang Unik
Sudah diketahui di Blogging bahwa "Konten adalah Raja" dan pastinya adalah seorang raja. Jangan mencoba untuk menyalin konten karena pada akhirnya Anda akan dilarang dari mesin pencari dan tidak ada yang suka membaca konten yang disalin.
8. Selalu Balas Komentar
Berinteraksi dengan pembaca Anda dengan membalas komentar mereka. Pembaca biasanya menyukainya saat komentar mereka dijawab dan mereka akan kembali dan berkomentar lagi.
9. Gunakan Artikel Pemasaran
Tulis artikel yang berhubungan dengan niche Anda di direktori kiriman artikel. cari kategori apa yang banyak di cari orang?? dengan memasukan backlink ke blog Anda. Ini pasti akan meningkatkan otoritas blog Anda dan blog Anda akan berperingkat bagus di search engine (mesin pencari).

Setelah Google memperbarui dan mengoptimalkan kebijakannya, saya sangat menyarankan Anda untuk menghindari pemasaran artikel berkualitas rendah. 

10. Gunakan Guest Posting (Postingan Pengunjung)
Banyak diluar sana yang blognya memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memposting pengetahuan yang kita miliki. Cobalah untuk menulis setidaknya satu artikel dalam seminggu ke blog lain di niche Anda yang menawarkan Anda untuk menulis untuk blog mereka. carilah postingantamu di trafik tinggi  lebih bermanfaat karena akan memberi Anda lebih banyak exposure dan kualitas backlink.

11. Mintalah Pembaca untuk Pendapat mereka
Mintalah kepada pembaca untuk pendapat mereka dalam artikel Anda. Ini akan meningkatkan komentar di blog Anda dan pembaca atau pengunjung Anda tidak akan merasa bahwa mereka sedang membaca sebuah artikel yang ditulis oleh pengguna. Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak komentar karena membantu dorongan ego diri dan blog Anda. Pastikan, Anda mendapatkan komentar yang berarti dan bukan menerima komentar seperti "Terimakasih" "Postingan bagus", karena pembaca selalu dapat menunjukkan penghargaan mereka dengan membagikan pos Anda di situs media sosial.

sedangkan komentar dengan pendapat mereka bermakna dan konstruktif. Ini akan membantu dalam membangun percakapan dan lebih banyak interaksi. ini merupakan Sesuatu yang kebanyakan para blogger newbie belum mengetahui.

12. Menulis untuk Pembaca
Salah satu masalah utama dengan blog baru adalah mendapatkan lalu lintas ke mereka. Jujur saja, ketika saya mulai ngeblog rasanya juga berat buat saya. Padahal, seiring berjalannya waktu saya sadar ada sesuatu yang memanggil SEO yang membantu dalam meningkatkan visibilitas mesin pencari. Padahal, SEO itu penting tapi yang terpenting adalah pembaca.

Saat Anda menulis sebuah topik, cobalah untuk membahas semua topik terkait di ceruk itu. Misalnya, di sini, kami mencoba mencakup semua aspek Blogging, dan ini membantu keterlibatan pengunjung lebih banyak.
 13. Buat Desain Blog Anda kelihatan bagus
Desain Blog Anda harus memiliki desain yang bersih dengan navigasi yang tepat. Harus sedemikian rupa sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan konten pilihan mereka. Konten Anda memainkan peran utama namun perlu diingat: Kesan pertama adalah kesan terakhir. Selain itu, ini akan membantu pengguna lebih banyak tetap menempel (merasa senang) pada blog Anda . Apakah Anda ingin menatap halaman web dengan warna mencolok atau menjengkelkan? apakah anda mau mempunyai  halaman Web atau blog anda dimuat yang akan memakan waktu beberapa menit untuk dibuka? jawabannya TIDAK! dari itu carilah templete yang ringan untuk dibuka, dan aturlah navigasi sebagus mungkin.
14. Gunakan Theme SEO friendly
Template blog Anda sangat penting untuk SEO dan branding Anda. Template merupakan designe tampilan web banyak tersedia template gratis dan template premium namun apakah anda tahu pengaruh template dalam segi SEO, mereka ahli SEO mengatakan kalau pemilihan template harus di perhatikan benar-benar salah menggunakan template maka besar kemungkinan visitor akan susah datang di situs anda, bertepatan dengan kata-kata user friendly memang template mempunyai pengaruh besar dalam hal SEO dan satu lagi tidak jarang para blogger tidak memperhatikan hal ini sehingga kalau di lihat kasat mata memang tampilannya bagus namun dalam struktur meta template tidak angka yang baik pada hal kalau struktur template tidak di betulkan maka kemungkinan besar robot bot akan susah untuk mengcrawling semua kode di template tersebut.

Pemilihan template memang tidak bisa kita pandang sebelah mata terutama struktur meta data dan kecepatan template tersebut. dalam hal SEO kedua hal ini menjadi faktor utama sebelum membahas tampilan template. kalau anda melihat website profesional maka anda akan tahu tampilan di website tersebut mungkin kalau kita lihat simple dan terkesan apa adanya tanpa di tambahi widget-widget yang memberatkan website tersebut.
 15. Gunakan Judul yang Efektif
Seperti yang saya katakan, untuk blog baru konten Anda adalah apa yang akan mendorong orang ke blog Anda. Konsistensi sangat penting untuk beberapa bulan pertama (dan juga seterusnya), agar blog Anda terus berkembang. Anda perlu bekerja untuk membuat konten reguler dan promosi blog. Tip kerja lainnya adalah menulis judul yang efektif, yang akan membuat pembaca bisa membaca lebih banyak.

Menulis konten berkualitas tinggi dan jangan takut untuk memberikan link ke situs eksternal karena membantu dalam meningkatkan SEO. Bila Anda menghubungkan ke situs berisi spam menggunakan atribut tautan Nofollow.

Judul harus menarik bagi pembaca dan kata kunci penting juga harus digunakan dalam judul.

Demikianlah 15 Tips Blogging untuk Blooger Newbie (Pemula), Semoga tips ini bermanfaat bagi anda. dan jangan pernah kita merasa puas dari apa yang kita miliki teruslah belajar cari tahu apa yang belum kita ketahui. Karena para master disana pernah mereasakan apa yang kita rasakan.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS