Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

2 Cara mudah Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Pengguna

Tutorialankha.com – PT Telkomsel yaitu merupakan sebuah anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia dengan nilai saham sebesar 65 % dan Singapore Telecom (Singtel) yaitu dengan nilai saham 35% yang telah didirikan sejak tanggal 26 Mei tahun 1995. PT Telkomsel ini yaitu salahsatu dari beberapa perusahaan jasa operator  merupakan sebuah  perusahaan yang bergerak di bidang operator jasa telekomunikasi selular dengan frekuensi jaringan operator 900/1800 GSM. Telkomsel ini yaitu sebuah singkatan dari ”Telekomunikasi Selular”, yakni dengan artian perusahaan jasa telekomunikasi yang berbasis GSM. (https://www.wikipedia.org/)

Telkomsel yang merupakan salah satu operator selular terbesar di wilayah Indonesia yang selalu bertuuan untuk berinovasi dalam menghadirkan layanan.

Walaupun pelayanannya bagus, namun bisa dibilang dari Paket nelpon, harga paket Internet, dan SMS, yang sangat murah ditawarkan oleh Telkomsel ini mahal sehingga biasanya pengguna layanan operator ini di kalangan dewasa ke atas. Banyak pengguna yang memilih si merah ini dikarenakan kualitas jaringannya yang sangat bagus jika dibandingkan dengan operator lain.

Ditambah lagi dengan fitur Telkomsel yang juga telah menawarkan dari beberapa jenis paket yang memiliki kuota terbagi-bagi seperti pada Youthmax yang ditujukan untuk kaula muda. Meskipun begitu Telkomsel ini juga punya beberapa fitur yang memudahkan pelanggannya/pegguna card telkomsel dalam berbagai hal yang salah satunya merupakan berbagi pulsa.

Salah satu dari beberapa fitur menarik yang terdapat atau tersedia pada layanan Telkomsel, seperti simPATI, Kartu AS, dan LOOP yaitu sebuah fitur transfer pulsa yang dapat dilakukan oleh sesama pelanggannya ketika pulsa pada ponsel sedang sedikit.

Untuk itu, bagi kalian seorang Gadgeter yang penasaran dengan cara transfer pulsa di Tekomsel maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :
2 Cara mudah Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Pengguna

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

  • Gadgeter dapat membuka aplikasi SMS atau Messaging
  • Gadgeter dapat langsung mengetikkan TPULSA(spasi)nominal trasnfer
  • Kemudian, kirim ke nomor tujuan pulsa akan dikirim
  • Nantinya pulsa secara otomatis akan ditambahkan ke penerima pulsa
  • Contohnya kalian dapat mengirimkan SMS TPULSA 50000 ke nomor 0813454555xxx. Dengan begitu artinya telah telah membagi pulsa sebesar Rp50.000 ke pengguna yang memiliki nomor telepon tersebut


Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Kode USSD

Untuk cara ini kalian tinggal mengetik/memasukkan kode-kode pada aplikasi telepon layaknya kamu membeli paket internet maupun melakukan pengecekan informasi kartu. Langsung saja agar pembahasan tidak panjang lebar, berikut urutan yang harus kalian lakukan agar kalian dapat transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel.


  • Pertama, Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi Phone atau Telepon
  • Kemudian, Gadgeter dapat mengetik *858*nomor tujuan*nominal transfer#
  • Selanjutnya, tekan tombol YES/OK
  • Nantinya pulsa akan ditambahkan ke penerima pulsa secara otomatis
  • Contohnya kamu bisa mengetikkan *858*08134545554443*10# dan tekan tombol YES/OK
  • untuk mengirimkan dengan jumlah Rp10.000 ke nomor yang dituju.


Itulah merupakan 2 cara mudah untuk membantu teman atau sesama pengguna Telkomsel lainnya ketika pulsa sedang menipis. Sayangnya metode ini tidak bisa kamu lakukan untuk berbagi ke operator lain. Pastinya layanan ini akan sangat membantu disaat kalian maupun teman kalian sedang membutuhkan pulsa.

Keterangan :
Sebelum mengirin Jangan lupa  pastika untuk selalu mengecek dua kali nomor yang akan dikirimkan karena tidak ada konfirmasi selanjutnya. Hal ini untuk mencegah kalian salah kirim yang akan merugikan tentunya.

Baca Juga :

Selamat mencoba. dan wassalam..
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS