Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Membuat dan Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word

Tutorialankha.com | Setelah membuat artikel sederhana tentang Mengenal Bagian-Bagian Pada Halaman Kerja Ms Word 2013 ,dan pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang Cara Membuat dan Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word.

Ok langsung saja admin akan membahas step by step

1. Membuat Dokumen pada Microsoft Word
Untuk membuat dokumen pada microsoft word dapat dilakukan dengan cara berikut:


  • Pastikan Program aplikasi Microsoft Office Word sudah terinstal,
  • Jalankan aplikasi atau program office yang sudah terinstall pada komputer. dengan cara tekan tombol Windows+R  kemudian ketikan "Windword" tanpa tanda petik dan kemudian tekan Enter, ini merupakan cara cepat membuka aplikasi di komputer. atau dengan cara klik tombol start >> all program >> Microsoft Office >> Pilih Microsoft Office Word. Atau anda juga bisa menggunakan sortcut program microsoft word yang ada pada desktop komputer anda.
  • Selanjutnya setelah program microsoft office word terbuka, maka kalian akan melihat lembar kerja kosong dalam microsoft word seperti gambar dibawah ini. 

Cara Membuat dan Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word
Tampilan Halaman Office word 2013
  • Pada Lembar kerja tersebut kalian dapat menulis dan mengetikan pekerjaan kalian dan dengan bantuan tool-tool yang ada pada microsoft word yang telah dijelaskan pada Mengenal Bagian-Bagian Pada Halaman Kerja Ms Word akan membudahkan kalian dalam membuat surat tugas maupun artikel dengan hasil bagus dan profesional.
2. Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word
Setelah kalian menyelesaikan pekerjaan pada lembar kerja di microsoft word, tentunya langkah selanjutnya adalah menyimpan file hasil kerja kalian pada media penyimpanan komputer kalian. Untuk menyimpan hasil kerja microsoft word dapat menggunakan langkah berikut:
  • Klik tombol Office Button yang ada pada bagian Pojok Kiri Atas pada halaman kerja Ms. Word Lalu kemudian pilih Save/ Save Us . atau kalian juga dapat menggunakan kombinasi Ctrl+S secara bersamaan pada keyboard kalian 
  • Maka selanjutnya akan tampil form save seperti gambar berikut

1. Ganti File Name sesuai dengan file kalian
2. Lalu pilih Save
  • Jangan lupa untuk meletakkan dokumen yang anda simpan pada folder yang anda inginkan. usahakan letakkan pada Drive D atau Drive E pada komputer kalian agar nantinya jika terjadi kesalahan pada komputer kalian dan dilakukan install ulang pada komputer kalian maka data anda masih dapat diselamatkan.
Catatan:
Save berfungsi untuk menyimpan file dan replace file yang sudah dibuka
Save As berfungsi untuk menyimpan file dengan nama file yang baru
Baca Juga :

Demikianlah Pembahasan mengenai Cara Membuat dan Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word ini. Semoga dengan ini kalian dapat menambah wawasan untuk mengaplikasikan Ms. word. Jika masih ada pertanyaan silahkan ajukan pada kolom komentar dibawah tang telah disediakan. Wassalam dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.. 
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS