Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengenal Bagian Fungsi Menu Pada Microsoft Word 2013

Tutorialankha.com | Mengenal Fungsi Menu Pada Microsoft Word 2013 - Seiring berjalannya waktu Microsoft Office telah mengeluarkan Microsoft Office hingga yang terbarunya yakni 2019. Namun pada kesempatan kali ini microsoft Office masih banyak menggunakan versi 2007, Akan tetapi kalian tidak perlu risau akan hal ini. Semua Jenis Microsoft Office pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, Namun hanya tampilan yang agak sedikit berbeda.

Dan pada kesempatan kali ini Tutorialankha.com akan membahas untuk Mengenal Fungsi Menu Pada Microsoft Word 2013

Microsoft Office Word 2013 atau Microsoft Word 2013 merupakan sebuah perangkat lunak digunakan untuk pengolahan kata yang telah diterbitkan oleh Microsoft satu paket dengan aplikasi pengolah angka dan lainnya. Microsoft Office Word 2013 digunakan pada komputer dengan system operasi Windows.

Mengenal Bagian Fungsi Menu Pada Microsoft Word 2013

Keterangan :

Berikut ini merupakan penjelasan Menu Pada Microsoft Word 2013

Quick Access Toolbar pada bagian pojok kiri atas lembar kerja Ms. Word ini berisi dari beberapa tombol untuk "shortcut" yang mempunyai fungsi pemanggilan perintah-perintah tertentu. Pada bagian ini telah dikelompokan tombol-tombol yang akan sering digunakan, seperti halnya membuat dokumen baru, menyimpan dokumen, dan mencetak dokumen.

Title Bar menunjukkan nama atau judul dokumen dan nama program yang sedang djalankan.

Menu Bar : Menu bar ini merupakan Menu -menu yang dimana didalamnya terdapat kumpulan perintah perintah dalam susunan tertulis. Dan didalamnya terdiri dari berbagai kumpulan perintah-perintah untuk mengatur dan desain gaya huruf, ukuran huruf, memasukkan gambar, memberikan nomor halaman , membuat tabel dan lain-lain.

Scroll Bar : adalah sebuah kotak yang terdapat pada sisi atas dan baawah layar dan dapat digeser ke atas-ke bawah atau ke-kiri ke-kanan untuk membantu kita untuk menemukan bagian yang tersembunyi dalam dokumen.

Document Information : ini menunjukkan jumlah dan tata letak halaman dari dokumen yang sedang kita gunakan/jalankan. Document information  ini juga berfungsi untuk menunjukkan jumlah kata yang terdapat dalam dokumen tersebut.

Zoom Tools : merupakan bagian dari tampilan jendela microsoft office Word yang berfungsi untuk memperbesar atau memperkecil tampilan ukuran kertas atau area kerja yang sedang digunakan.

Windows Control terdapat pada bagian sisi kiri atas jendela, pada umumnya terdapat tiga tombol yaitu minimize, restore dan close yang berguna untuk menonaktfkan tampilan jendela, merubak ukuran tampilan jendela microsoft word dan untuk menutup tampilan jendela Microsoft Office Word 2013.

Text Area merupakan bagian halaman lembar kerja atau lembar kerja dimana didalanya kita menuliskan kata atau memasukan gambar yang akan diolah.

Dan masih banyak lagi sub-sub menu yang belum dapat admin sampaikan kepada kalian. Admin yakin seiring berjalannya waktu kalian dapat dengan mahir untuk mengaplikasikan Ms. Word ini.

Demikianlah pembahasan mengenai Mengenal Bagian Fungsi Menu Pada Microsoft Word 2013 ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambahkan wawasan kalian untuk memulai menggunakan Microsoft Office Word ini. Wassalam dan sampai jumpa di postingan selanjutnya..
Baca Juga :


Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS