Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Memasang Text Boundaries pada Halaman Microsoft Office Word

Saat mengerjakan pengetikan di Microsoft Office Word, operator computer terbiasa menggunakan text boundaries. Text boundaries adalah garis khayal pada layout atau halaman Ms Word yang berfungsi sebagai garis margin. Tidak terlalu penting sih, tapi karena terbiasa jadi terasa enak saja mengetik dengan batas yang jelas.

Tetapi pada suatu ketika, di halaman Word text boundaries itu hilang. Entah mengapa bisa begitu, mungkin mungkin sudah jadinya garis khayal tersebut hilang. Dengan demikian perlu melakukan sedikit pengaturan untuk menampilkannya kembali.

Text boundaries posisinya mengikuti ukuran margin halaman, baik margin kiri, kanan, atas maupun bawah. Tampilannya menjadi berupa barisan titik membentuk persegi empat mengelilingi halaman. Biasanya margin atau batas luar pengetikan diatur terlebih dahulu melalui Page Setup.

Di Word 2016 text boundaries bukanlah default dalam tampilan View, Print Layout. Dan terdapat perbedaan yang signifikan, kini text boundaries juga memberi tampilan batas baris setiap paragraf.

Cara memasang text boundaris Microsoft Office Word 

Word 2003 Word 2010 Word 2016
×

Word 2003

Tip dan trik ini untuk di halaman Microsoft Office Word 2003. Cara memunculkan kembali text boundaries.
  1. Klik menu Tools > Options… 
  2. gambar-menu-tools-options
    Menu Tools, Options
  3. Pada jendela Options di tab View, di bagian Print and web layout options beri tanda centeng pada Text boundaries, lalu klik OK
  4. gambar pengaturan text boundaries word 2003
    View, Print and web layout
  5. Muncul deh text boundaries yang menjadi garis khayal margin tersebut. 
  6. layout-w-text-boundaries
    Text boundaries
×

Word 2010

Tip dan trik ini untuk memasang text boundaries di halaman Microsoft Office Word 2010.
  1. Pada menu tab File klik Options (dibawah kiri diatas Exit). 
  2. Muncullah jendela Word Options, klik Advanced, di jendela sebelah kanan pada bagian Show document content, cari Show text boundaries lalu centang atau tandai klik kotaknya sampai ada tanda centang. Akhiri dengan klik OK

    gambar word options pengaturan text boundaries word 2010
    Word Options, Advanced, Show text boundaries

×

Word 2016

Tip dan trik ini untuk memasang text boundaries di halaman Microsoft Office Word 2016 sama dengan Word 2007 dan 2010.
  1. Pada menu tab File klik Options (dibawah kiri paling bawah setelah Account). 
  2. Muncullah jendela Word Options, klik Advanced
  3. Di jendela sebelah kanan pada bagian Show document content, cari Show text boundaries lalu centang atau tandai klik kotaknya sampai ada tanda centang. 
  4. memasang text boundaries Word 2010
    Memasang text boundaries Word 2010
  5. Akhiri dengan klik OK untuk konfirmasi setuju dan Cancel untuk konfirmasi membatalkan. 
Di Word 2016 terdapat perbedaan. Text Boundaries tidak hanya garis titik margin saja tetapi juga garis horizontal pembatas setiap paragraf. Perasaan tampilannya jadi lebih mirip tabel.

function openWord(evt, wordName) { var i, tabcontent, tablinks; tabcontent = document.getElementsByClassName("tabcontent"); for (i = 0; i < tabcontent.length; i++) { tabcontent[i].style.display = "none"; } tablinks = document.getElementsByClassName("tablinks"); for (i = 0; i < tablinks.length; i++) { tablinks[i].className = tablinks[i].className.replace(" active", ""); } document.getElementById(wordName).style.display = "block"; evt.currentTarget.className += " active"; } // Get the element with id="defaultOpen" and click on it document.getElementById("defaultOpen").click(); Untuk memasang text boundaries di halaman Microsoft Office Word 2007, sama dengan Word 2010. Bedanya hanya pada memunculka jendela pengaturan Word Options. Caranya dengan klik menu File dengan klik logo windows (bulat) di sebelah kiri atas.

Semoga bermanfaat.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS