Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA MENGGABUNGKAN 2 CELL ATAU LEBIH MENJADI 1 CELL PADA MS EXCEL

Ms. Excel merupakan sebuah software/aplikasi perkantoran yang banyak digunakan untuk rumahan atau perusahaan, banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan MS. Excel, khususnya yang berbentuk data, MS. Excel menggunakan rumus-rumus tertentu untuk mepermudah pekerjaan, bagi yang baru mengenal atau belajar memang cukup rumit untuk mempelajari rumus-rumus pada MS Excel, namun jika sudah menguasai tentunya sangat membantu pekerjaan untuk lebih mudah dikerjakan.
Contoh kecil menggabungkan teks antara dua cell/kolom menjadi satu cell, jika harus mengetik ulang tentu akan memakan waktu lama, apalagi datanya lumayan banyak, namun dengan menggunakan fasiltas rumus Ms. Excel data tersebut bisa dikerjakan dengan cepat.

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan rumus MS. Excel yang simple yaitu cara menggabungkan teks yang berbeda cell menjadi satu cell.

Contoh :

Ket : 
Pada Kolom sebelah kiri tertera nama depan dan belakang, untuk menggabungkan nama depan dan belakang anda tidak perlu lagi menulis ulang data yang sudah ada, anda hanya tinggal menggunakan rumus untuk menggabungkan beberapa teks tersebut menjadi satu cell, dengan menggunakan rumus simpel menggunakan &.
Pada kolom sebelah kiri nama depan Andi pada cell B5 dan Setiawan pada cell C5, untuk spasi gunakan tanda kutip/koma diatas " ", jadi kalau dibaca seperti berikut B5 digabung spasi digabung C5, maka cell yang terpisah tersebut akan menggabung menjadi satu cell, seperti gambar dibawah ini. 


Jika yang digabungkan hanya 2 cell, anda hanya tinggal sorot kebawah, sehinga rumus akan otomatis mencopy data sesuai cell yang telah dibuat.
Dan jika terdiri dari 3 cell atau lebih anda tinggal menambahkan kembali kode pada teks selanjutnya, contoh :


Hasilnya akan seperti berikut :

Kemudian tinggal sorot jika data tersebut terdiri dari 3 cell.
Demikian kajian singkat cara menggabungkan teks pada cell yang berbeda menjadi satu cell, semoga bisa bermanfaat.
Tonton Videonya disini https://youtu.be/7VBreq-B7Kg
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS