Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

2 Hal Penting Bagi Youtuber dalam Membuat Video Kreasi Sendiri

2 Hal Penting Bagi Youtuber Pemula dalam Membuat Video Original Kreasi Sendiri

Anda tahu Youtube? siapa sih ya yang tidak tahu Youtube? Kalau tidak tahu...? Anda masih dalam rahim kali ya... hehe, soalnya bayi aja udah tahu tuh.

2 Hal Penting Bagi Youtuber dalam Membuat Video Kreasi Sendiri

Youtube merupakan situs web berbagi video yang sangat terkenal saat ini. Disana anda bisa menonton video apapun yang anda cari, mulai dari video klip lagu, cover lagu, tutorial, tips kesehatan, humor dan lain-lain. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah atau mengupload video kemudian membagikannya sehingga video anda dapat ditonton oleh publik.

Jika Channel Youtube anda terkenal dan sudah memenuhi syarat, anda juga dapat meraup rupiah dari video-video yang anda upload. Tapi bukan itu yang hendak saya bahas disini. Saya hanya ingin berbagi cerita bagaimana pemula atau newbie membuat video sederhana dengan alat seadanya. Kenapa saya sebut cerita? Karena saya juga sama-sama pemula dan sedang saya jalankan juga.

Untuk dapat meng-upload video di Youtube sebenarnya sangat mudah. Asal anda memiliki akun google atau gmail maka anda sudah bisa meng-upload video di sana. Untuk peralatannya pun tidak perlu harus memiliki kamera mahal, cukup hanya menggunakan kamera handphone maka anda sudah bisa membuat video untuk di upload di Youtube.

Jadi bagi anda sang pemula (seperti saya) yang ingin coba-coba upload video di Youtube, soal kualitas video itu nomer terakhir. Yang penting video tersebut original kreasi anda sendiri dan tidak berisi gambar, video, musik atau lagu berhak cipta.

Ada 2 Hal Penting Bagi Youtuber pemula dalam Membuat Video Asli Kreasi Sendiri:

Pertama yaitu "Kamera" dan yang kedua adalah "Ide".

1. Kamera
Pastinya kamera merupakan hal yang paling utama yang harus anda miliki untuk shooting video. Seperti yang saya katakan tadi bahwa tidak perlu kamera profesional yang harganya mahal tapi pakai kamera handphone juga tidak masalah.

2. Ide
Kalau kamera sudah anda miliki, maka carilah ide yang unik dan menarik yang sekiranya akan disukai penonton. Ide ini bisa dalam hal tema, judul dan materi video atau dalam hal tempat dan teknis pengambilan video.

Kalau kedua hal diatas sudah siap, berarti selanjutnya melaksanakan proyek pembuatan video mulai dari shoting dan editing sampai jadilah sebuah video original buatan anda sendiri yang siap upload. Atau mau langsung tanpa editing juga bisa, itu tergantung tema video-nya.

Setelah video siap, selanjutnya upload-lah video-nya. Namun sebelum dipublikasikan maka agar nantinya video anda disukai mesin pencari maka berilah judul, deskripsi serta tag yang relevan dengan video yang anda buat. Jika sudah cocok, tinggal anda publikasikan dan bagikan kepada teman-teman media sosial anda agar video anda ada yang nonton.

Itulah postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS