Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Cepat Mengatur Paragraf dengan Copy Format MS Word


Format Painter Mengatur Paragraf dengan Copy Format
Gunakan copy format paragraf untuk memudahkan dan mempercepat pengetikan di ms word 2010.

Ketika mengetik, operator computer sering dihadapkan pada pengaturan paragraf yang mempunyai format sama dengan paragraf sebelumnya. Agar format paragrafnya sama persis dan menghasilkan pekerjaan pengetikan yang rapih seyogyanya harus mengatur ulang paragraf tersebut .

Formatting paragraf biasanya terdiri dari spasi atau jarak antar baris dalam paragraf, jarak antar paragraf, jenis dan ukuran huruf, indentasi, formatting tab, maupun formatting bullet and numbering. Mengulang pengaturan formatting paragraf dengan cara biasa tidak efisien dan efektif. Adakah cara cepat mengatur paragraf yang sama di MS Word?. Alternatifnya bisa dilakukan dengan penggunaan style.

Tapi bagaimana seandainya format paragraf yang satu ini tidak ada dalam style (karena belum dilakukan customize setting style) dan merupakan paragraf khusus?

Copy format paragraf menggunakan Format Painter

Agar lebih mudah mengatur paragraf yang sama ikutilah trik cara cepat mengatur paragraf dengan copy format  MS Word. Apa yang dimaksud dengan copy format? Ya, kita hanya perlu menyalin format paragraf yang satu ke paragraf yang lainnya, maka kedua paragraf itu mempunyai format yang sama. Cara ini benar-benar cepat dan mudah, iOu! melakukannya dengan cara ini:
Copy Format Paragraf
Contoh Copy Format Paragraf
Copy format paragraf menggunakan tombol menu Format Painter. Pada tab menu Home terdapat group Clipboard.
  1. Simpan kursor di paragraf yang akan di-copy.
  2. Klik tombol menu Format Painter. 
  3. Lalu klik di paragraf yang ingin disamakan formatnya.
    Maka paragraf tersebut akan berubah formatnya mengikuti format paragraf yang di-copy.

Shortcut key copy format paragraf

Yang lebih cepat lagi, karena gunakan keyboard shortcut dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl+Shift+C pada paragraf yang ingin di-copy. Dan Ctrl+Shif+V untuk paste format paragraf. Dengan menggunakan shortcut ini dapat dilakukan paste format paragraf berulang-ulang untuk format yang sama menggunakan Ctrl+Shift+V.

Cara cepat mengatur paragraf dengan copy format ini juga berlaku untuk Microsoft Office Word 2003, Word 2007 dan Word 2010 juga Word 2016.

Semoga bermanfaat. iOu!

Sumber referensi: https://support.office.com/en-us/word
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS