Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Menghitung perpangkatan menggunakan aplikasi excel

Menghitung perpangkatan menggunakan aplikasi excel


Dalam postingan kali ini akan dibahas penggunaan rumus excel untuk menghitung Perpangkatan yang sering digunakan dalam matematika dengan menggunakan aplikasi microsoft excel. seperti pada postingan sebelumnya tentang menghitung konversi suhu, tips trik kali ini cocok bagi pelajar yang ingin melihat hasil perpangkatan secara cepat atau membuat tabel perpangkatan dengan excel. 

Baca Juga : penggunaan rumus index dan match pada aplikasi excel

lihat gambar berikut ini :

http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/
Gambar contoh format penggunaan rumus excel untuk perpangkatan
Dari contoh format excel diatas didapati kolom B untuk nilai X dan kolom C untuk nilai Y. kolom D untuk hasil perkalian XY. kolom E untuk hasil X2. kolom F untuk hasil Y2. kolom G untuk hasil XY2.

Untuk mengetahui hasil dari kolom E atau X2, perhatikan pada cell E4 terdapat rumus ' =B4^2 ' artinya pada cell tersebut mempunyai nilai atau value hasil perpangkatan dari cell B4 dipangkatkan 2 atau 10x10 hasilnya 100. begitupun untuk kolom-kolom yang lainnya ikuti saja rumus yang ada pada gambar diatas. intinya penggunaan rumus perpangkatan pada aplikasi excel hanya menggunakan simbol ^ yang ada pada keyboard. contoh diatas bisa dirubah nilai X dan Y sesuai dengan angka yang mau dihitung pada soal matematika.

cukup mudah bukan belajar aplikasi excel, jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau kurang dimengerti, silahkan berikan komentar dalam artikel ini. begitu mudah belajar aplikasi microsoft excel. indahnya berbagi pengetahuan.

salam belajar microsoft excel :) 

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS