Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengapa Harus Memiliki Sertifikat Komputer dan TOEFL

Mengapa Harus Memiliki Sertifikat Komputer dan TOEFL

Mencari pekerjaan memang gampang-gampang susah. Anda harus bekerja sesuai keahlian, kadangkala tidak sedikit perusahaan meminta bukti skill misalnya sertifikat keahlian. Salah satunya adalah sertifikat ketrampilan komputer dan TOEFL.
Perusahaan dan instansi pemerintah saat ini umumnya mensyaratkan para pelamar untuk memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, terutama aplikasi office, seperti kemampuan mengetik, membuat laporan, surat-menyurat, membuat presentasi, perhitungan angka-angka. Walaupun Anda memiliki kemampuan semua itu, katakanlah Anda mempelajarinya dengan otodidak dan Anda berhasil, namun tanpa ada legalitas dari suatu lembaga, maka kemungkinan besar di tolak lamaran Anda sangat mungkin terjadi.

Salah satu berkas yang wajib disertakan saat melamar pekerjaan adalah sertifikat kursus komputer. Sertifikat ini sangat dibutuhkan perusahaan maupun instansi pemerintah untuk mengetahui kemampuan kita di bidang komputer. Maka, setiap pencari kerja, mau tidak mau, harus memiliki keahlian komputer agar bisa bersaing dengan jutaan pencari kerja yang lain. Untuk itu, sertifikat kursus komputer juga harus dimiliki sebagai bukti bahwa dirinya mempunyai keterampilan di bidang komputer.

Masalahnya, tidak sedikit orang yang menguasai komputer, namun tidak memiliki sertifikat kursus komputer. Mereka tidak mempunyai sertifikat karena memang mereka belajar komputer bukan dari lembaga pendidikan yang menyediakan sertifikat, melainkan dari sekolah atau kampus mereka sendiri.

Perusahaan atau instansi pemerintah, pada umumnya, tidak mau tahu akan kenyataan bahwa ada juga pelamar yang bisa mengoperasikan komputer tanpa mempunyai sertifikat. Mereka tetap menganggap sertifikat sebagai bahan penting untuk penilaian. Dengan sertifikat ini, mereka bisa mengetahui apakah si pelamar menguasai komputer atau tidak. Jika sudah begini, solusinya bagaimana?

Anda yang memang sudah mampu menguasai komputer, tidak perlu takut harus kursus komputer yang memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Cara tersingkat dan legal adalah dengan mengikuti ujian komputer saja.


Nilai Tambah Memiliki Sertifikat Kursus saat Mencari Pekerjaan

Beribu-ribu orang bahkan berjuta-juta orang saling berkompetisi dalam mencari pekerjaan idamannya. Dimulai dari tamatan SMK, SMA, bahkan Sarjana Perguruan Tinggi. Betapa mirisnya ketika banyak sekali pelamar yang datang, namun perusahaan hanya membutuhkan beberapa orang saja untuk mengisi kekosongan kursi pekerja. Ditambah, jumlah pembuka lapangan pekerjaan di negeri ini masih terlampau sedikit.
Hmm, ini yang namanya persaingan mencari makan.
Bulan lalu, ketika saya berbincang-bincang dengan kawan saya, kawan saya sempat memberitahu kepada saya suatu keadaan yang membuat saya harus berjuang dalam berkuliah nanti. Kira-kira begini maksud dari perbincangan saya.

“Broh, serius lo mau kuliah? Gua cuma mau ngingetin lo aja, kuliah yang bener. Soalnya udah banyak nih sarjana gak memuaskan yang pada akhirnya harus bersaing dengan anak SMK.”
Meski secara harfiah perbincangan itu menyudutkan kalangan mahasiswa, namun dalam dunia nyata, keadaan ini justru menyudutkan kalangan lulusan SMK atau SMA.
Loh kok?

Bisa Sahabat pikirkan sendiri deh, kalau saja ada beribu-ribu sarjana masuk mencari pekerjaan di perusahaan, buka membuka lapangan pekerjaan seperti halnya yang diharapkan Pemerintah Indonesia. Sementara lapangan pekerjaan tidak meningkat tajam. Maka, anak lulusan SMK akan berkompetisi secara langsung dengan mereka yang lulus dari Perguruan Tinggi.
Kalau dimasukkan ke dalam praktik nalar, siapa yang menang?


Perlu Bukti Jika Mempunyai Kemampuan

Zaman ini, sudah bukan zamannya janji-janji saja. Karena sudah banyak perusahaan yang menilai, kemampuan dengan bukti ditambah sedikit bumbu janji lebih kuat posisinya dibanding orang yang hanya memberi janji bisa menyukseskan perusahaan.
Coba deh Sahabat bandingkan dua kalimat di bawah ini.

Pertama:
“Pa, saya ingin melamar pekerjaan di perusahaan bapak. Saya hanya memiliki ijazah SMK. Tapi, dibalik semua itu saya sangat kompeten di bidang pemrograman web. Saya berjanji akan memenuhi segala bentuk pekerjaan yang diberikan kepada saya. Saya pun berjanji tidak akan mengecewakan bapak.”

Kedua:
“Pa, saya ingin melamar pekerjaan di perusahaan bapak. Berikut saya lampirkan ijazah SMK, beserta sertifikat kepelatihan yang pernah saya ikuti, alhamdulillah saya telah tersertifikasi kompeten dalam bidang pemrograman web oleh perusahaan anu. Insyaallah dengan hasil didikan guru saya di SMK serta hasil menimba ilmu di pelatihan, saya akan memebuhi segala bentuk pekerjaan yang diberikan kepada saya.”

Sahabat, jika kamu membayangkan menjadi kepala perusahaan, maka yang mana yang akan Sahabat pilih menjadi karyawan Sahabat? Yang kedua kan?

Secara umum, semua perusahaan membutuhkan bukti berupa lampiran sertifikasi akan keahlian seseorang. Jangankan perusahaan, untuk mengejar beasiswa ke luar negeri saja, Sahabat tidak bisa berangkat begitu saja dengan kemampuan bahasa Inggris yang hebat. Tapi, sahabat perlu memiliki sertifikat TOEFL ataupun IELTS dengan skor yang mumpuni.
Artinya, sertifikasi keahlian/sertifikat kursus sangatlah penting, terutama untuk kamu yang akan mencari pekerjaan.

Nilai Tambah Memiliki Sertifikat

Apa pentingnya sertifikat?
Seperti halnya ketika sahabat masuk SMP, SMK ataupun SMA dulu. Ketika Sahabat memiliki sertifikat kejuaraan, Sahabat akan mendapat poin lebih dibanding saingan yang hanya memiliki rapor dan ijazah semata. Sahabat akan lebih diprioritaskan, apalagi jika sekolah sedang membutuhkan siswa dengan kemampuan bidang kejuaraan tersebut.
Dalam mencari pekerjaan, sertifikat kepelatihan ataupun sertifikat kursus menjadi poin tambah tersendiri bagi pemiliknya. Hanya saja, belum banyak yang menyadari akan hal ini. Entah karena apa alasannya.
Di luar semua itu, saya akan memberikan beberapa nilai tambah sertifikat bagi para pekerja dan pencari kerja. Yuk disimak.
Kompetensimu Diakui

Dengan adanya sertifikat kompetensi, maka dapat dikatakan bahwa kompetensi yang Sahabat miliki telah tersertifikasi ataupun terbukti secara de jure. Dengan adanya pengakuan terhadap kompetensi yang Sahabat miliki ini, maka dapat dikatakan juga bahwa Sahabat telah sah sebagai seseorang yang kompeten pada bidang tersebut.

So, saat Sahabat melamar pekerjaan pun, Sahabat bisa membuktikan secara faktual bahwa Sahabat memiliki kompetensi dengan lampiran sertifikat.
Bertambahnya Nilai Jual Kompetensi

Nilai Jual Kompetensi Bertambah 
Hmm, kalau yang ini sih gak usah saya jelasin lagi. Pasti beda lah, bobot penilaian orang kompeten yang memiliki sertifikat dengan yang enggak punya. Apalagi, jika Sahabat memiliki banyak sertifikat kompetensi, udah pasti perusahaan besar bakalan ngelirik.

Menambah Kepercayaan Diri

Dengan adanya sertifikat kompetensi/kursus, saya sendiri yakin deh. Sahabat semua secara tidak langsung akan lebih percaya diri ketimbang datang melamar pekerjaan tanpa ada satupun bukti formal yang bisa dibanggakan.

Kesempatan Bekerja Lebih Besar

Sama seperti pendahuluan tulisan ini. Tentu, orang kompeten yang memiliki sertifikat akan mendapat prioritas. Tapi, tergantung bagaimana Sahabat bisa membuktikan dan meyakinkan bahwa sertifikasi tesebut valid.

Berpeluang Mendapat Promosi Jabatan

Promosi jabatan? Ingin? Yap, beberapa perusahaan terkadang biasa memberi promosi jabatan terhadap pegawainya yang berhasil bekerja secara kompeten dan sesuai target. Adapun, proses sertifikasi biasanya dilakukan beberapa instansi sebagai salah satu alat ukur kualitas kerja.

Bagaimana Cara Mendapat Sertfikat Kompetensi?

Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa melakukan sertifikasi guna bisa mendapat sertifikat kompetensi. Dari mulai ikut lembaga kursus, ikut sertifikasi dari kementrian, ataupun mendaftar di lembaga sertifikasi.


Untuk ujian Kompetensi Komputer dan TOEFL, ada banyak sekali lembaga yang mengadakan sertifikasi kompetensit. Tapi, ya begitulah, jika Sahabat langsung ikut tesnya, bakal keblenger alias kaget dengan soal tesnya.
Untuk itu, saya lebih menyarankan Sahabat sebaiknya mengikuti kursus yang menyediakan sertifikasi kompetensi. Dari sana, Sahabat bisa belajar dari nol kompetensi keahlian yang ingin sahabat ikuti.
Dari bidang teknologi dan TOEFL sendiri, Lembaga Pendidikan Potensi Nusantara adalah salah satu lembaga kursus yang menyediakan setifikasi kompetensi (sertifikasi yang diakui oleh Dinas Pendidikan Nasional dan Ter-Akreditasi A).

Cara mengikuti Ujian Sertifikasi Online Lembaga Kursus Potensi Nusantara gratiss Klik disini

Nah, itulah nilai tambah bagi Sahabat jika memiliki sertifikat kompetensi/kursus. Yup, mulai dari sekarang sertifikasi kompetensi/keahlianmu!
Semoga bermanfaat.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS