Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Print Data Undangan Pada Label dengan Mail Merge

Jika kita telah menggabungkan data undangan dengan label. Lalu bagaimanakah cara mencetaknya agar printer mencetak seluruh atau sebagian data undangan ? Inilah langkah print data undangan pada label dengan menggunakan mail merge.

Kita bisa melakukan pencetakan dengan dua cara. Pertama mencetak dengan menggabungkan label ke lembaran lain terlebih dahulu. Dengan cara ini, lembaran baru akan langsung muncul sesuai dengan data yang diinginkan. Bisa lebih dari satu lembar dan per lembarnya adalah per lembar label.

Kedua mencetak langsung pada printer. Printer akan langsung mencetak beberapa lembar label sesuai yang kita tentukan. Langkah-langkahnya seperti ini:

Print Otomatis Data Undangan di Mail Merge

Tutorial ini menggunakan aplikasi Microsof Office Word 2003.

Klik icon Merge to New Document pada toolbar mail merge untuk menggabungkan pada lembar dokumen baru atau klik Merge to Printer untuk cetak gabung langsung ke printer.

Gambar Menu Merge to New Document

Menentukan record data yang akan diprint

Tentukan record yang akan digabungkan. Klik radio button All, jika ingin menggabungkan semua data. Pilih Current record, untuk data yang sedang ditayangkan saja. Atau pilih From: ... To: ... untuk data tertentu yang dikehendaki. Misalnya dari 1 sampai 24 ketik satu pada kotak From dan 24 pada kotak To. 
Lanjutkan dengan klik OK.

Gmbar Merge to New Document

Printer akan melakukan pencetakan berdasarkan data mail merge yang terpilih. Jumlah lembarnya menyesuaikan dengan file format label yang telah ditentukan dan disesuaikan.

Demikianlah cara print data undangan pada label dengan mail merge. Semoga bermanfaat.

Sumber referensi: https://support.office.com/

Bukan maksud menggurui tapi hanya berbagi pengalaman.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS