Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Membuat Readmore Manual Di Blogspot

Bagi sobat yang baru berkecimpung di dunia blog khususnya blogger mungkin akan merasa heran ketika melihat blognya orang lain yang tampak lebih rapih bila dibandingkan dengan blog sendiri seperti blog orang lain yang artikel di halaman depannya hanya satu atau dua paragraf saja dan sisanya dipotong oleh kata-kata readmore, baca selengkapnya atau continue reading. Sedangkan melihat blog sendiri artikel yang terpampang di halaman depan terlihat melorot panjang sampai ke bawah. Sebelumnya saya sudah membuat postingan cara membuat readmore otomatis disini. Dan seperti janji saya yang akan memposting cara membuat readmore manual dan pada kesempatan ini tersampaikan. Readmore manual ini jauh lebih simple di praktekan bila dibandingkan dengan read more otomatis, karena readmore manual ini kita tidak perlu mengutak-ngatik
template dalam edit html. Sebenarnya pihak pengembang dari blogger ini sudah menyediakan fasilitas untuk membuat readmore contohnya  tool insert jump break dalam pembuatan postingan dalam mode compose (bukan mode html). Tapi kali ini kita bukan untuk membahas tool insert jump break.

Bagi sobat yang tertarik ingin membuat readmore manual yang satu ini silahkan ikuti tutorialnya.

  • Seperti biasa sobat signup dulu ke akun blogger masing-masing
  • Klik entri baru
  • Buatlah artikel menarik (dalam mode compose) seperti yang biasa sobat lakukan, seperti gambar di bawah ini.


  • Jika artikelnya selesai jangan dulu di publikasikan tapi yang harus sobat lakukan adalah
  • Klik HTML maka potingannya akan terpampang seperti gambar di bawah ini


  • Tempelkan kode <!--more--> di kata atau paragraf mana saja yang sekiranya ingin sobat potong, contoh :

  • Kalau ingin melihat hasilnya silahkan kembalikan lagi ke mode compose, kala ada tanda garis seperti gambar di bawah ini berarti sobat berhasil.


Bagaimana mudah bukan ? Jangan lupa untuk publikasikan artikel (postingan) yang sudah sobat buat. Selesai..

Oh ya ada yang lupa, buat yang tidak suka dengan kata baca selengkapnya. Sobat bisa menggantinya dengan kata-kata yang lain seperti continue reading, next dll.
Langkah-langkahnya adalah masuk ke Dashboard >> Tata Letak,,Carilah kotak yang ada keterangan Posting Blog dan kliklah edit


Baca juga: Cara membuat readmore, Baca Selengkapnya, Continues Reading Di Blogspot

Setelah meng-klik edit maka akan ada tampilan pop up windows seperti gambar di bawah ini. Silahkan ganti baca selengkapnya sesuai keinginan kalian masing-masing.



membuat read more di blog, bagaimana cara membuat baca selengkapnya, bagaimana cara memasang readmore di blogspot, bagaimana cara memasang tombol readmore.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS