Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengetahui Cara Kerja Antivirus

Antivirus atau juga disebut Virus Protection Software adalah perangkat lunak yang fungsinya untuk mengamankan, mendeteksi bahkan menghapus virus komputer dari sebuah sistem komputer. Di jaman sekarang antivirus tidak hanya mendeteksi virus tetapi program anti virus ini telah dilengkapinya dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, serta malware dan firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam. Yang memproduksi antivirus ini bukan hanya dari mancanegara saja. Tetapi buatan lokal juga ada dan sudah diakui oleh dunia akan kemampuannya mendeteksi virus dan sejenisnya. Antivirus-antivirus buatan lokal diantaranya adalah :

  1. ANSAV Antivirus
  2. Blue Atom Antivirus
  3. PC Media Antivirus
  4. SMADAV
  5. GUCUP Antivirus (GAV)
  6. Avigen Antivirus


Antivirus apa yang sobat punya untuk melindungi komputer dari serangan virus? Apapun antivirus yang sobat miliki yang terpenting adalah antivirusnya dapat bekerja. Lalu bagaimana dan seperti apakah antivirus sobat bekerja, untuk itu silahkan sobat ikuti cara yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini. Dengan melakukan pengetesan untuk mengetahui proses antivirus ini setidaknya sobat akan mengetahui jika suatu saat komputer sobat diancam virus.

  • Bukalah Notepad anda, dan pastekan kode di bawah ini


X5O!P%@AP[4PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
  • Lalu save as (simpan) dengan nama extension.com...contoh: MengecekAntivirus.com
Jika beberapa saat setelah anda melakukan Save As (simpan) file tersebut dan Antivirus anda langsung mendeteksi file tersebut sebagai virus berarti Antivirus anda bekerja dengan baik.

Jangan takut, file yang tadi kita buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh antivirus. Text Code yang saya tuliskan diatas adalah Standard Text yang digunakan oleh para Developer Antivirus khususnya oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-Virus Research). EICAR adalah badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap Antivirus.
Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi Antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS