Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara mengunci alamat Cell dalam Rumus di Excel



Di dalam Excel, hal yang sering dilakukan adalah membuat rumus, untuk mempermudah pekerjaan dan meminimalisir kesalahan penghitungan. Namun, perlu diketahui juga bagaimana cara mengunci alamat cell dalam rumus agar tidak berubah pada saat di-copy, yang akan mengakibatkan hasil dari rumus tersebut tidak tepat. 

Caranya sangat mudah, dan biasanya materi ini umum diajarkan pada awal pelatihan atau kursus belajar microsoft excel. Dan rumus ini dari zamanya Lotus 123 sampai sekarang tidak berubah, yaitu menambahkan karakter dollar $ di depan alamat cell tersebut. Misalnya alamat cell : D4 (kolom D, baris 4), cara menguncinya, tambahkan $ di depannya. $D$4, artinya kolom dan baris terkunci. $D4, artinya kolom saja yang terkunci. D$4, artinya baris saja yang terkunci.

Berikut ini ilustrasi rumus perhitungan dalam Excel.

 

Perhatikan hasil dari Copy Paste rumus yang ada di cell B13 ke cell lainnya di bawahnya. Bandingkan rumus yang terkunci dan tidak terkunci. Itulah fungsi dari tanda $ sebagai pengunci sel yang dijadikan sebagai patokan dalam perhitungan.


tags: microsoft excel, copy paste, rumus, formula, tutorial.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS