Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Mudah Instal Windows Menggunakan Flashdisk


Cara Mudah Instal Windows Menggunakan Flashdisk
Instalasi Windows umumnya pasti menggunakan CD/DVD instaler, itupun untuk komputer atau laptop yang memiliki CD/DVD drive, tapi untuk Komputer semacam notebook/netbook memang harus menggunakan flashdisk, kecuali jika anda memiliki CD/DVD drive external. Tapi terkadang kalau menggunakan CD/DVD instaler juga selain suka ada masalah mulai dari keping CD/DVD nya rusak atau bahkan CD/DVD drive nya yang rusak atau kurang daya bacanya maka jadi gagal jadinya. Dan meskipun mulus terkadang memang prosesnya lama jika dibandingkan menggunakan Flashdisk Instaler. Nah, untuk mengatasi segala permasalahan tersebut caranya sangat mudah, tinggal anda siapkan flashdisk kapasitas 2 giga (Windows XP) atau 4 - 8 giga (untuk Windows Vista / 7 / 8 / 10). Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat Instaler Windows tersebut diantaranya yang sering saya gunakan adalah WinToFlash, YUMI, dan Rufus. Semuanya bagus kok terserah mana saja, tinggal anda searching saja di mbah Google banyak kok. Keuntungan dari cara instal menggunakan flashdisk ini selain prosesnya cepat, tapi juga efisien. Dalam artian, kita cukup simpan di flasdik tanpa ruang besar untuk penyimpanan kempingan CD di laci. Juga jarang error karena file crash akibat seperti kepingan CD rusak.

Untuk Cara Mudah Instal Windows Menggunakan Flashdisk tersebut antara lain :

  1. Siapkan flashdisk dan CD/DVD ataupun ISO Instaler Windows
  2. Download dulu aplikasi nya (saya sarankan untuk XP gunakan WinToFlash)
  3. Sebelumnya apabila di flashdik anda terdapat data-data penting maka pindahkan dulu karena nantinya flashdisk akan ter format.
  4. Non aktifkan kan dulu antivirus sebelum melakukan proses pembuatan instaler tersebut, ini dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat proses. Dan ingat..!! kalau antivirus nonaktif maka jangan lakukan koneksi internet.
  5. Untuk lebih mempercepat lagi, copy-kan dulu seluruh file instalasi windows yang ada di CD/DVD instalasi ke harddisk kecuali jika anda sudah memiliki file ISO atau Image nya.
  6. Setelah langkah 1 sampai 5 di atas sudah anda lakukan, maka jalankan aplikasi WinToFlash, Yumi ataupun Rufus terserah apa yang anda pakai (tidak ada proses instalasi karena aplikasi-aplikasi tersebut bersifat portable)
  7. Selanjutnya kita ikuti saja langkah-lankahnya, mudah kok alias user friendly ga perlu dijelaskan disini.
  8. Tapi ingat… anda harus sabar, apalagi untuk Vista, 7 atau 8 dan 10. Karena ada proses copy yang lumayan lama karena ukuran Windows untuk versi-versi tersebut lumayan besar diatas 2 giga. Jadi tunggulah sampai selesai.
  9. Apabila proses copy file sudah selesai, di close saja.
  10. Kemudian ejek flashdisk maka flashdisk anda sudah menjadi flashdisk instalasi Windows.


Cara instalasai Windows nya juga mudah, sama seperti instalasi biasa asal PC anda suport booting dari removable disk, kalau untuk Laptop dan notebook sepertinya pasti sudah suport. Untuk mengatur agar booting nya dari flashdisk, kita harus masuk dulu ke menu bios dan setting first bootingnya dari removable disk atau USB HDD, save change and exit kemudian y. udah… maka booting akan langsung dari flashdisk. Atau bisa dengan menekan tombol F12, F8, F11 (tiap komputer bisa berbeda) langsung ke menu booting mode Cara ini sudah saya lakukan dan berhasil tanpa ada masalah. Namun ada hal yang berbeda yang pernah saya alami yaitu untuk Windows XP sepertinya hanya bisa dilakukan menggunakan WinToFlash. Tapi boleh-boleh saja anda coba dengan aplikasi lain jika anda hendak membuat instaler Windows XP.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS