Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengatasi General Error Printer Epson T13


Terakhir dipakai printer normal-normal saja tidak terjadi apa-apa. Ketika hari berikutnya printer akan digunakan kembali, maka dinyalakan seperti biasa. Tapi beberapa saat setelah dinyalakan, catridge malah geser kiri geser kanan terus diam agak lama dan ketika catridge akan berada pada posisi standby yang seharusnya warna hijau menyala diam tapi malah jadi warna merah yang berkedip-kedip kemudian pada layar muncul pesan dimana disana tertulis "....General error". Seperti itulah general error terjadi, atau bisa juga ketika sedang enak-enak nge print terjadi seperti itu.

Mengatasi General Error Printer Epson T13

Beberapa waktu lalu hal ini terjadi pada printer teman saya di kantornya. Awalnya saya coba dengan software resetter, tapi ternyata tetap saja. Saya pun langsung berpikiran bahwa ini adalah masalah atau kerusakan pada perangkat / hardware printernya. Sayapun mencoba mengecek hal-hal yang mungkin menjadi penyebabnya. Sayapun coba membuka dan membersihkan konektor catridge kemudian saya pasang lagi dan saya nyalakan ternyata printer jadi normal. Setelah saya pulang kemudian saya buka google dan saya cari-cari mengenai "General error Epson T13" ternyata benar bahwa general error adalah masalah-masalah pada hardware nya tapi selain itu ada juga yang hanya dengan menginstal ulang software drivernya printer jadi normal kembali.

Memang untuk masalah general error ini belum ada kepastian apa penyebab dan juga solusi nya yang tepat. Tapi general error ini kebanyakkan terjadi pada Epson T13 dan T13x. Ada beberapa orang di sini juga mereka pengguna T13, penyakitnya sama general error. Bahkan ada yang baru beli, baru seminggu sudah general error. Akhirnya mereka dilema ketika hendak memberli printer, harus merk apa? harus type mana? Namun dari beberapa printer yang diperbaiki, ada juga yang bagus kembali ada juga yang sampai saat ini masih general error. Sangat membingungkan memang.

Namun ada beberapa kemungkinan secara umum yang bisa diatasi dari penyebab General error pada printer Epson T13 tersebut antara lain karena :
Pergerakan carriage unit (mesin printer yang bergerak) terhambat karena tersangkut benda atau kertas
- Chip catridge rusak, terutama catridge jenis infus (CISS)
- Print head rusak, tapi fuse(sekring) headnya normal. (poin 1,2 dan 3 saya ambil dari vcssolo com/Tips-Trik/general-error-epson-t13 html)
- Konektor-konektor yang tidak konek karena terhalang benda, kertas ataupun tinta (misalnya pada konektor catridge dan kabel-kabel yang bisa dicabut-dipasang)
- Catridge yang terganjal benda lain, kertas ataupun selang infus sehingga tidak berada pada tempat yang tepat pada saat stanby.
- Bisa juga karena software driver yang error.
- General error tidak bisa diatasi dengan software resetter, tapi bisa kita atasi dengan mengecek hardware dan software driver printer dari kemungkinan-kemungkinan permasalahan di atas.

Cara mengatasinya lakukan pengecekan dari hal yang paling mudah, seperti :
- Mengecek kabel data,
- Membersihkan konektor catridge,
- Menginstal ulang software driver,
- Mengecek dari kemungkinan-kemungkinan benda yang mengganjal yang terlihat dari luar tanpa membuka/membongkar perangkat.
- Jika hal diatas sudah dilakukan tapi masih tampil pesan General error, untuk mengecek apakah chip catridge atau print head rusak atau mengecek kabel-kanel konektor dan bagian-bagian dalamnya sebaiknya dilakukan oleh orang yang profesional.

Terima kasih, semoga bermanfaat
Thanks to vcssolo com

[ Update : ]
Berdasarkan pengalaman saya dan juga teman saya yang bekerja dibidang service printer ternyata general error sebagian besar disebabkan karena kerusakan pada HEAD. Hal ini bisa disebabkan karena komponen elektronik HEAD yang terkena tinta sehingga terjadi konslet ataupun hal lain yang mengakibatkan kerusakan pada HEAD tersebut. Jadi solusi tepat dari masalah tersebut adalah mengganti head -nya
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS