Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Tips Agar Komputer Aman dari Virus


Tips Agar Komputer Aman dari VirusVirus merupakan program yang dapat menggandakan dirinya atau menyalin dirinya kemudian menyusup masuk ke dalam program atau system. Kalau sudah masuk ke dalam program, dia kemudian merusak program itu sendiri dan juga menyebar ke program-program lainnya. Efek buruknya, bisa merusak software, memenuhi ruang penyimpanan, memperberat kinerja prosesor dan juga ram, bahkan ada yang bisa merusak hardware. Virus paling mudah masuk melalui sambungan internet atau dari flashdisk orang yang sudah terinfeksi virus. Jika tanpa antivirus, maka virus bebas masuk dan bekerja bebas dalam komputer kita. Bahkan ada virus yang sengaja dibuat untuk mengambil data-data penting kita seperti password email dan lain-lain. Maka dengan itu, pemasangan antivirus merupakan hal yang sangat penting. Apalagi di jaman sekarang ini, jenis-jenis virus komputer sudah banyak sekali banyak tersebar diinternet yang siap masuk ke dalam komputer yang tanpa keamanan. Tetapi, pemasangan antivirus tersebut tidak bisa begitu saja di pasang agar kerja antivirus tersebut bekerja dengan maksimal dan benar-benar mengamankan system. Pemasangan antvirus pada komputer yang sudah lama dipakai tanpa antivirus itu menurut saya kurang maksimal. Karena jika begitu saya rasa virus malah bisa masuk ke dalam antivirus saat sedang pemasangan antivirus. Jadi ada beberapa saran berdasarkan pengalaman saya sendiri yang hendak saya bagikan di bawah agar kinerja antivirus lebih maksimal.

Berikut di bawah adalah sedikit tips dan saran jika komputer anda ingin benar-benar aman dari virus
  1. Pemasangan antivirus sebaiknya dilakukan sejak awal anda menginstal OS (Windows), dan dipasang sebelum menginstal softwar-software lainnya. Jadi, jika anda hendak melakukan full instal ulang OS, maka:
    • Lakukan full instalasi OS dengan tidak melewatkan full format drive C atau drive penyimpan system. (jangan lupa data-data penting di drive C sudah anda pindahkan ke drive lain)
    • Setelah OS selesai di instal jangan instal dulu driver ataupun software lainnya, tapi dahulukan pasang antivirus dan lakukan dulu update manual ataupun internet update (catatan : jadi untuk update manual sebelumnya anda harus sudah memiliki file manual update antivirus-nya)
    • Baru setelah anda menginstal dan mengupdate antivirus, boleh menginstal driver dan software lainnya.
    • Jika driver/software yang diinstal terdeteksi ada virusnya oleh antivirus, instalasi driver/software tersebut jangan dilanjutkan. Sebaiknya cari dulu driver atau software yang aman.
  1. Jika terdeteksi ada virus di drive lain, jangan sayang-sayang musnahkan saja file apapun itu.
  2. Jangan memasang antivirus pada OS yang sudah lama dipakai apalagi yang sudah dipasang berbagai aplikasi.
  3. Antivirus harus selalu update, maksimal 7 hari sekali
  4. Jangan memasang dua antivirus dalam satu komputer, dengan antivirus apapun itu.
  5. Jika anda ingin memasang antivirus premium, jangan menggunakan antivirus premium yang sudah disertakan crack karena biasanya file crack tersebut sudah terifeksi virus.
  6. Sebaiknya, download antivirus dari situs resminya. Baik itu yang free maupun yang premium.
  7. Untuk antivirus premium, untuk mendapatkan license key nya tidak perlu bingung harus beli, googling saja banyak kok...
  8. Terakhir... jika memang komputer kita ingin benar-benar aman, kita harus kejam terhadap virus, jangan sayang-sayang terhadap file apapun itu yang terinfeksi virusnya, hapus saja.
Mengenai antivirus apa yang bagus, silahkan pilih apa saja seperti Avira, AVG, Avast, Esset dll. Semuanya bagus-bagus kok, yang penting selalu update dan didapatkan dari situs resminya. Ingat juga pasang 1 antivirus, jangan banyak-banyak. Saya sendiri memakau Avast Free aman-aman saja ko. Kecuali bagi anda yang suka melakukan transaksi perbankan sebaiknya pakai yang berbayar.
    Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
    Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
    , Ikuti Paket Ujian Saja

    Klik Disini

    PROGRAM KURSUS MASUK DESA
    LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
    KLIK DISINI

    SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

    TANGGAPAN PESERTA KURSUS