Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Mengatasi Error 941 Play Store Android


Play Store merupakan tempat aman untuk mendapatkan aplikasi yang kita inginkan di hh android kita. Namun dengan ulah kita sendiri secara sengaja atau tidak kadang bisa saja terjadi error. Setiap error pasti ada kode error nya. Tujuan kode tersebut tidak lain adalah untuk mempermudah pengguna dalam mengetahui penyebab dan juga cara mengatasi error tersebut. Tapi kadangkala petunjuk bantuan error tersebut tidak cukup bisa diatasi dengan hanya petunjuk itu saja. Kita harus memutar otak sendiri untuk mencari dan mengatasi masalah tersebut. Karena petunjuk yang disediakan biasanya penjelasannya secara umum, jadi tidak sepesifik dan tidak detail.

Mengatasi Error 941 Play Store AndroidHal tersebut terjadi kepada saya pada beberapa waktu yang lalu ketika saya hendak meng-update aplikasi di hh android melalui playstore. Tapi tiba-tiba secara langsung, proses update berhenti begitu saja. Hal tersebut terlihat ada tanda peringatan pada bar notofikasi. Langsung saya cek dengan cara langsung ke aplikasinya di Play Store. Saya coba klik update dari sana dan saya heran karena masih tetap tidak berjalan tapi disini saya melihat ada muncul peringatan dengan error kode 941. Saya coba uninstal dulu aplikasi nya tapi ternyata lebih parah lagi karena aplikasi malah tidak bisa didownload sama sekali dengan error kode yang sama. Malah ada ada aplikasi yang tidak muncul pilihan instal/downloadnya. Langkah selanjutnya dicoba di clear chace, tetap tidak bisa. Kemudian direstart dulu masih juga tidak bisa. Saya coba lagi ke recovery mode kemudian di wipe cache, di wipe davlink cache nya juga tapi ternyata masih tetap saja tidak bisa. Terakhir saya lakukan clear data pada aplikasi playstore nya kemudian aplikasi-aplikasi yang tadinya tidak bisa di update tersebut saya uninstal juga semuanya dan ternyata dengan cara ini barulah saya berhasil dan aplikasi-aplikasi yang tadinya tidak dapat di update dan dan didownload tersebut sekarang bisa didownload kembali.

Telusur punya telusur, ternyata untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tidak perlu diuninstal dulu aplikasi-aplikasinya. Juga tidak perlu melakukan cara seribet di atas tadi. Cukup clear data pada aplikasi Play Store/layanan google play melalui pengaturan aplikasi nya, kemudian masuk dan login lagi ke Play Store maka masalah tersebut sudah bisa diatasi, hanya saja aplikasi yang terpasang masih tidak muncul di daftar Aplikasi Saya/My Apps serta menghilangnya opsi update di Google Play Store. Jadi kita harus mencari dulu aplikasi tersebut di Play Store seakan aplikasi belum diinstal kemudian klik instal/download. Namun dengan begitu, aplikasi-aplikasi yang sudah terpasang di hh ketika di update akan tidak seperti meng update, tapi proses downloadnya akan seperti full downlad sehingga prosesnya downloadnya lama dan tidak seperti hanya update biasa saja. Jika sudah begitu maka app sekarang akan muncul di direktori My Apps.

Dari pengalaman tersebut ada satu pelajaran yang didapatkan. Yaitu bahwa error kode 941 yang terjadi pada hh karena sebelumnya saya pernah mereset hh kembali ke setelan awal (hard reset). Yang saya lakukan, asalnya sebelum me-reset ulang ke setelan pabrik, saya melakukan backup semua aplikasi penting menggunakan Titanium Backup. Kemudian saya masuk kembali menggunakan akun google yang berbeda dari akun sebelumnya. Setelah itu saya kembalikan/restore aplikasi-aplikasi yang tadi di backup tersebut + data-data nya masih menggunakan Titanium Backup. Awal-awalnya sih memang tidak terjadi apa-apa, tapi ya itu tadi... ketika aplikasi akan mengupdate maka muncullah error 941.

Itulah salah cara mengatasi error kode 941 di playstore berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami. Mungkin kasus dan pemecahan masalahnya bisa saja berbeda dengan kasus saya di atas. Tapi barangkali pemecahan masalah seperti yang saya lakukan ini berlaku juga bagi anda yang mengalaminya error tersebut meski mungkin penyebabnya berbeda.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS