Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

tahukah anda: apa yang dirasa ketika seseorang akan kesurupan mabog kuda kepang?

MABOG

Kesurupan merupakan salah satu fenomena budaya yang mudah dijumpai di Nusantara (Indonesia) yang memiliki makna/definisi dan istilah yang berbeda-beda disetiap wilayah.

Tidak ketinggalan para doktor, elmuwan, dan psikolog, kiyai dan lainnya juga mempunyai defisini berbeda-beda tentang ini. oke coy...kita gak ngebahas itu. yang ingin kita bahas disini masalah kesurupan (mabok) jatilan.

Yuk kita bayangkan bahwa saat ini kita sedang nonton Jatilan.
Nah......... nalika penari jatilan mulai beraksi untuk mabuk, disaat itu juga bisa dipastikan anda mulai beringsut maju mencari posisi tempat berdiri terdepan tanpa peduli harus menyingkirkan anak-anak. nah setelah mendapat tempat yang setrategis, sambil senyum-senyum, tertawa, heran dengan keadaan yang ada, kala itu pasti anda juga berfikir apa sebenarnya yang sedang terjadi pada dia, apa itu mabuk, bagaimana rasanya akan mabuk, bagaimana rasanya sedang mabuk, bagaimana rasanya proses penyembuhan dari mabuk, dan tentunya buanyak lagi pertanyaan yang memenuhi pikiran anda tentang mabuk jatilan. iya kan?...............ngaku aja deh.


Nah sobatku penggemar jatilan yang budiman, sekarang saatnya akan saya kupas apa yang menggelayuti pikiran anda selama ini. simak baek-baek ya. tapi sebelum anda membaca lebih lanjut, sebaiknya anda buat kopi atau teh dahulu, biar konsentrasi anda jadi full tapi jangan sampe mabuk.
kita lanjut.................

Kali ini yang saya bahas soal apa yang dirasa ketika akan mabuk  jatilan. tidak perlu saya panjang kali lebarkan mukodimah. Nah......ayo kita ulas,

Hal yang dirasa oleh seseorang yang akan mabuk Jatilan:
1. Kepala sedikit pusing, pada sebagian orang perut akan terasa sedikit mual,
2. Sumber suara/musik terdengar sayup-sayup semakin jauh musik terasa diawang-awang.
3. Pandangan mata juga semakin sayup-sayup,
4. Badan terasa berat dan sebagian tubuh ada yang kaku sulit untuk dikendalikan, kaki misalkan.
5. Kesadaran pelan-pelan mulai menurun.
Kejadian diatas bisa terjadi dalam waktu beberapa menit, juga bisa terjadi dalam waktu singkat, sangat situasional. dan tidak semua kejadian nomor 1 sampai 5 diatas dialami, mungkin hanya beberapa point saja.
6. Setelah itu, hal yang ruaaaar biasa dirasakan: secara tiba-tiba badan serasa ada yang mendorong,  anda tersungkur dan hilang sebahagian besar kesadaran.
Nah.... jika ketika anda nonton jatilan mengalami kejadian diatas, berati anda sedang mengalami proses mabog jatilan, wah...wah....wah.....anda mabog.

Bagi yang belum mengalaminya, mau coba?... besok dicoba ya!!!!!!

Demikian.
Lunang Rojer


Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS