Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Sejarah berdirinya facebook



Facebook diluncurkan: bulan Februari 2004.
Kantor pusat : Menlo Park, California, Amerika Serikat.
Pendiri: Mark Zuckerberg dan kawan sekamar asramanya: Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Chris Hughes
(Sumber informasi: Wikipedia).

Mark Zuckerberg pendiri facebook utak-atik laptop apalagi yang akan dibuat

Masih muda termasuk orang terkaya raya di dunia berkat facebook. ia anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan dokter gigi dengan ­psikiater. ia dibelikan komputer oleh ayahnya ketika beru­sia 8 tahun. Sejak kecil Zuckerberg suka mengu­tak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya. 

Nama facebook.
pada awalnya facebook adalah istilah untuk menyebut sebuah kartu yang memuat photo dan identitas mahasiswa. Suatu hari si Mark Zuckerberg menawarkan diri membuat direktori itu, tapi pihak sekolah Harvard menolaknya. "Mereka mengatakan punya alasan untuk tidak mengumpulkan informasi (mahasiswa) ini," ujar Zuckerberg kemudian.

Suatu hari dia membuat sebuah program aplikasi yang memungkinkan teman-teman sekelasnya bisa berkomunikasi satu sama lain lewat internet. Dua tahun kemudian Zuckerberg mengumpulkan data mahasiswa Harvard (barangkali dengan cara mencuri data sekolah lewat internet) dan memasukkan data kawan-kawannya tersebut ke dalam website yang ia buat namanya Facemash (cikal bakal facebook). Sejumlah foto rekan-rekan mahasiswanya terpampang di internet Facemash. Tak lupa ia membubuhkan kalimat yang meminta pengun­jung internet tersebut untuk menentukan mana dari foto-foto ini yang paling "hot", dalam tempo empat jam sejak ia meluncurkan webiste ada 450 orang mengunjungi Facemash dan sebanyak 22.000 foto mereka buka. Pihak sekolah Harvard mengetahui hal ini dan sambungan internet pun diputus oleh pihak sekolah Harvad. Zuckerberg diperkarakan karena dianggap mencuri data mahasiswa. Anak muda berambut keriting ini pun meminta maaf kepada rekan-rekan yang fotonya masuk di Facemash buatannya. Tetapi ia tak menyesali tinda­kannya. "Saya kira informasi seperti itu harus tersedia (online di internet)," ujarnya. 

Tahun 2004 facebook didirikan. (awalnya hanya untuk kalangan Mahasiswa tempat ia sekolah).
Problema facemash belum selesai, tidak kapok malah membuat website baru dengan nama Facebook (www.thefacebook.com). Website ini ia luncurkan pada Februari 2004. Facebook merupakan penyempurnaan dari Facemash. Sasarannya sama seperti Facemash tempat pertemuan sesama mahasiswa Harvard lewat internet. Dalam penjelasan di website-nya Facebook adalah suatu alat sosial membantu orang berko­munikasi melalui internet dengan rekan, keluarga, atau rekan kerjanya. paling murah dan paling gampang.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh anggotanya sehingga membuat facebook digandrungi banyak orang. Konon hingga saat ini sudah lebih dari 20.000 aplikasi dimasukkan ke dalam Facebook yang bisa digunakan para pengguna facebook. Setidaknya 140 aplikasi baru ditambahkan ke Facebook setiap harinya, dan 95% pemilik account facebook telah menggunakan minimal satu aplikasi.

Penyertaan banyak aplikasi ini membuat facebook berbeda dengan website jejaring sosial terdahulu seperti MySpace (mungkin anda tidak tau sosmed ini, saya juga). mulai saat itu orang berbondong-bondong mengunjungi facebook dan mendaftar jadi anggotanya. Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan (th.2004), separuh dari mahasiswa Harvard sudah memiliki account di facebook. Ternyata tak hanya mahasiswa Harvard yang tertarik, beberapa kampus di sekitar Harvard pun meminta dimasukkan dalam jejaring facebook ini. 

Akhir tahun 2004, facebook dapat digunakan oleh Mahasiswa lain. 
Kerna ramainya peminat facebook membuat Zuckerberg kewalahan. Lalu ia meminta bantuan temannya ikut mengem­bangkan Facebook. Dalam tempo empat bulan Facebook sudah bisa menjaring 30 kampus. Hingga akhir 2004 jumlah pengguna facebook mencapai satu juta.

Akhir tahun 2005, facebook dapat digunakan oleh sekolah setingkat SLTA dan pegawai perkantoran. 
Pengguna Facebook terus meningkat. Malah ada sejumlah orang yang tak lagi jadi mahasiswa tetapi tetap ingin bergabung di facebook. karena tingginya peminat facebook, Zuckerberg dan kawan-kawan September 2005 mengembangkan sistem facebook untuk para siswa sekolah menengah (SMU). Tak lama kemudian mereka juga membuka jejaring facebook ini bagi para pekerja kantoran. Kesibukan yang luar biasa ini membuat Zuckerberg harus memutuskan keluar dari sekolah Harvard.

...Apa yang saya inginkan sudah ada di tangan. Saya tidak ingin punya ijazah kemudian bekerja. Menurut saya, pekerjaan hanyalah untuk orang-orang yang lemah - Mark Zuckerberg. 

Tahun 2006, facebook dapat digunakan oleh semua orang (international).
Zuckerberg dan kawan-kawan kemudian mengembangkan Facebook lebih luas lagi. Pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk umum dengan syarat memiliki email. Sejak itulah jumlah anggota Facebook terus meningkat drastis sampai sekarang. (termasuk anda barangkali).

Demikian sejarah berdirinya facebook.
Semoga bermanfaat.


Sejarah berdirinya facebook.

Cara sang pendiri facebook mendapat keuntungan dari facebook.
 
Pendiri facebook meskipun kaya tapi tetep sederhana tinggal di kost.
 
Pesta pernikahan pendiri facebook sederhana dibelakang rumah.
 
Fakta tentang facebook dan pendirinya.


Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS