Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru di windows explorer

Tutorial Ankha | Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru - Halo kawan lagi mempunyai permasalahan seperti halnya saya dulu? dimana laptop saya dulu pernah mengalami sebagian folder yang ada pada laptop saya itu dalam satu partisinya berwarna biru semua, sehingga saya agak sedikit risau dan kesal sama laptop saya sendiri. dan kemudian beberapa harinya saya menanyakan sama teman saya karna saya belum dapat browsing diinternet sebelumnya. ya tau lah,,, :D (Gak ada internet dan dompetpun tipis).

Dari Sebagian orang  yang sudah saya tanyakan seperti halnya dengan saya mengira bahwa ketika nama file atau folder berwarna biru di windows explorer berarti komputer telah terkena serangan dengan yang namanya virus yang ganas, sehingga walaupun di komputer telah di scan dengan antivirus yang updatepun nama file dan folder tetap berwarna biru (tidak berubah).

Sebenarnya anggapan tersebut merupakan anggapan yang keliru karena hal tersebut bukanlah disebabkan oleh virus tetapi dikarenakan oleh fasilitas dari NTFS File system windows untuk compress drive atau partisi untuk menambah kapasitas volume dari drive tersebut (compress drive to save disk space) telah diaktifkan. Apabila fitur compress drive to save disk space ini diaktifkan maka nama file dan folder dalam drive tersebut akan berwarna biru atau berwarna lain selain warna hitam.

Mengatasi Nama file dan folder berwarna biru

Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru
Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru


Untuk mengatasi hal tersebut ada dua cara atau pilihan yang bisa dilakukan.

Cara yang Pertama adalah dengan melakukan pengaturan pada view di folder options
Cara ini tanpa merubah atau menghilangkan fitur compress drive to save disk space yang telah aktif.
1. Buka Windows explorer dan kemudian klik Menu Tools dan pilih Folder options

Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru

2. Pada jendela folder options buka tab View kemudian hilangkan tanda centang pada Show encrypted or compressed NTFS files in color dan klik OK


Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru
Dengan demikian cara satu ini sudah berhasil memulihkan kembali warna pada folder seperti semula

Cara yang Kedua adalah dengan menghilangkan fungsi compress drive to save disk space

1. Buka jendela windows explorer, kemudian klik kanan pada drive yang nama folder dan filenya berwarna biru kemudian pilih properties.

Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru

2. Setelah itu akan muncul menu propertis pada tab general hilangkan tanda centang di compress drive to save disk space, kemudian klik OK. Tunggulah beberapa saat sampai selesai.

Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru

Demikianlah 2 Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru ini semoga bermanfaat dan jika masih belum paham mengenai yang cara ke dua ini kalian bisa lihat pada video di bawah ini


Ok kawan-kawan demikianlah Cara mengatasi nama File atau folder yang berwarna biru di windows explorer, Semoga bermanfaat dan jika masih ada kendala atau saran silahkan ajukan komentar kalian pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah.. Ok see you next time and wassalam.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS