Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA MENGEMBALIKAN KAFASITAS/SIZE FLASH DISK YANG HILANG

Jika anda pernah mengalami kafasitas flashdisk hilang sebagian, karena sesuatu hal, misalkan karena virus atau  flashdisk digunakan sebagai bootable PC, anda tidak perlu khawatir, anda bisa mengembalikan kafasitas flashdisk tersebut kesemula, saya pernah mengalami kejadian tersebut setelah  menggunakan flashdisk sebagai bootable PC, ketika saya menggunakan flashdisk untuk memperbaiki hardisk, seperti postingan saya sebelumnya yaitu :  CARA AMPUH MEMPERBAIKI HARDIK BAD SECTOR DENGAN HDD REGENERATOR.

Jika kafasitas flashdisk hilang sebagian karena bootable, itu karena sistem format FAT yang dilakukan aplikasi untuk bisa bootable, sebenarnya kafasitas tersebut bukanlah hilang, namun ada sebagian lokasi menjadi  Unalocation, artinya kafasitas tersebut terpotong dan yang terbaca hanya sebagian saja.
Saya pernah menggunakan yang 14 GB setelah melakukan bootable ternyata jadi terbaca 2 GB, begitu juga yang 4 GB  setelah masuk windows jadi terbaca 2 GB.

Ada Dua cara untuk mengembalikan kafasitas/size flashdisk yang hilang sebagian Yaitu :

1. Secara manual lewat Windows
Untuk hal ini anda tidak perlu menggunakan software untuk mengembalikan kafasitas flashdisk kesemula, caranya mudah, namun sebelumnya harap backup dulu data yang ada pada flashdisk karena cara ini akan menghapus data yang ada.
Setelah data dibackup ikuti langkah selanjutnya,
Klik kanan Computer kemudian klik Manage 
Setelah itu pilih Disk Management

Pada sebelah kanan, flashdisk ada dua partisi,  yang pertaman 2 GB, terus yang Unalocation sekitar 2 GB, Unalocation inilah yang tidak terbaca oleh sistem, untuk mengembalikan menjadi 4 GB, klik pada partisi yang terbaca, klik delete pada menu tanda silang, jika menu Delete tidak muncul ulangi dari awal dari Manage, hingga muncul menu Delete.

Setelah terhapus maka partisi yang terpisah akan menjadi satu, langkah selanjutnya adalah klik kanan pada flashdisk kemudian pilih New Simple Volume, pilih Paritisi yang FAT 32, kemudian klik sampai Finish.
.
Lihat sendiri hasilnya, kafasitas flashdisk anda akan kembali kesemula.

2. Menggunakan Software
Banyak software untuk mengembalikan kafasitas/size flashdisk, namun pada kesempatan ini saya akan mengenalkan sebuah software yaitu  HDD Low Level Format Tool 4.40.

HDD Low Level Format pada awalnya hanya bisa dijalankan lewat DOS dan untuk HDD saja, namun seiring perkembangan Software ini bisa juga digunakan untuk  format perangkat penyimpan lainnya seperti Flashdisk/MMC.
Software ini cukup kecil hanya 1,2 MB

DOWNLOAD HDD Low Level Format Tool 4.40.

Cara Penggunaan : 

  • Instal sampi full
  • Pilih Flashdisk
  • Continue


  • Pilih Tab Low Level Format
  • Klik Format This Device
  • Tunggu proses format sampai dengan selesai.


Demikian cara CARA MENGEMBALIKAN KAFASITAS/SIZE  FLASH DISK YANG HILANG baik secara manual dari windows atau menggunakan software/utility.
Semoga bisa bermanfaat
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS