Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Yuk Cari Tahu Tentang Prosedur Pengobatan Leukimia

Pengertian Leukimia atau Kanker Darah

Kanker darah atau leukemia adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Prospek jangka panjang

Prospek jangka panjang untuk orang-orang yang menderita leukimia yaitu bergantung pada jenis kanker yang mereka miliki dan tahap diagnosisnya. Semakin cepat leukimia di diagnosis maka semakin cepat proses 

pengobatannya. Peluang untuk sembuh pun akan semakin besar. Beberapa faktor, seperti usia yang lebih tua, riwayat kelainan darah, dan mutasi kromosom, dapat berdampak negatif.



Menurut NCI, jumlah kematian leukimia telah turun rata-rata 1 persen setiap tahunnya dari tahun 2005 sampai 2014. Dari tahun 2007 sampai 2013 tingkat kelangsungan hidup lima tahun (atau yang bertahan lebih dari lima tahun 

setelah menerima diagnosis) adalah 60,6 persen .

Namun, penting untuk digaris bawahi bahwa angka ini mencakup orang-orang dari segala usia dan dari segala jenis leukimia. Ini bukan prediksi hasil untuk satu orang saja. Konsultasikanlah dengan tim medis anda untuk 

mengobati leukimia. Ingatlah bahwa situasi dan keadaan masing-masing seseorang sangatlah berbeda-beda.

Mengobati leukimia

Setelah diagnosis kanker darah positif, dokter akan mendiskusikan langkah pengobatan yang tepat. Jenis penanganan yang akan penderita jalani tergantung kepada usia, kondisi kesehatan penderita, dan jenis atau stadium kanker darah yang penderita idap.

Leukimia biasanya diobati oleh ahli hematologi-onkologi. Ahli hematologi-onkologi adalah dokter spesialis penyakit darah dan kanker. Pengobatannya pun tergantung dari jenis atau  stadium kanker tersebut. 

Beberapa jenis leukimia akan tumbuh secara perlahan membuat kita tidak mengetahuinya sehingga memerlukan perawatan sesegera mungkin. Namun pengobatan untuk leukimia biasanya melibatkan satu atau beberapa hal berikut:

  • Kemoterapi yaitu pengobatan yang menggunakan obat-obatan untuk membunuh sel leukimia. Tapi itu tergantung pada jenis leukimia. Penderita mungkin akan diberikan obat tunggal atau kombinasi obat yang berbeda.
  • Terapi radiasi yaitu pengobatan yang memanfaatkan radiasi berenergi tinggi untuk merusak sel leukimia dan menghambat pertumbuhannya. Radiasi bisa diaplikasikan ke area tertentu atau ke seluruh bagian tubuh penderita.
  • Transplantasi sel induk yaitu pengobatan dengan cara menggantikan tulang sumsum yang sakit dengan tulang sumsum yang sehat. Transplantasi bisa dilakukan menggunakan organ dari si penderita sendiri (transplantasi autologous) atau dari donor (transplantasi alergen). Prosedur ini juga disebut transplantasi sumsum tulang.
  • Terapi biologis yaitu pengobatan dengan melakukan perawatan sehingga dapat membantu sistem kekebalan tubuh mengenali dan menyerang sel kanker.
  • Terapi yang ditargetkan menggunakan obat yang memanfaatkan kerentanan pada sel kanker. Misalnya, imatinib (Gleevec) adalah obat yang ditargetkan yang biasa digunakan untuk melawan CML.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS