Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Keuntungan dan Cara mendapatkan Penghasilan uang dari blog

Tutorial Ankha | Blog merupakan salah satu media yang bisa kita gunakan untuk menerbitkan artikel atau menshare tentang suatu permasalahan yang banyak dicari orang. Baik itu masalah untuk pribadi atau untuk Publik membagikan suatu artikel diblog berpeluang besar untuk dibaca oleh orang. Alternatif blog akan menjadi pilihan untuk hal-hal diatas karena banyak sekali penyedia layan blog yang gratis yang bisa kita gunakan hanya yang terpenting kita mempunyai koneksi ke internet.  Keinginan dan pengetahuan Online serta mampu untuk membuat artikel. Suatu blog bisa kita miliki tanpa mengeluarkan modal walaupun hanya sepeser. Seperti yang sudah saya bilang diatas yang penting ada Koneksi Internet,, :D


Orang membuat blog mempunai tujuan masing-masing, ada yang Cuma seksedar menyalurkan Hobi menulis artikel, ada yang Cuma berbagi atau sharing dan tujuan lainnya.

Namun yang perlu kita ketahui untuk saat ini, blog kita bisa manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk uang, benar tidak? Apakah betul kita bisa mendapatkan uang hanya dari sekedar ngeblog? Jawaban diatas adalah Ya benar, memang blog bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan uang, bahkan saat ini telah banyak para bloger yang tadinya Cuma sekedar Part time bloger, mereka hanya beraktifitas ngeblog Cuma untuk mengisi waktu kosong saja, kini menjadi full time bloger, ngeblog sepanjang waktu, karna memang ngeblog itu sangat mengasyikan banyak kenalan di dunia internet. Bahkan ada juga yang pada awalnya keja kantoran atau lainnya kini ada yang berani memtuskan untuk keluar dari kantornya hanya sekedar mau ngeblog, mereka merasa blog memang bisa di handalkan untuk mendapatkan uang dan bahkan penghasilan dari ngeblog lainnya seperti ilmu pengetahunannya pasti akan bertambah.



Ada beberapa Keuntungan dari ngeblog untuk mendapatkan penghasilan. Diantaranya mereka tidak terikat dengan waktu, yang lebih penting lagi mempunyai target penghasilan bisa diraih, selain itu selalu bisa dekat dengan keluarga karena bisa dikerjakan dirumah.


Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Jadi bagaimana caranya dari ngeblog bisa mendapatkan penghasilan?
Untuk sebagian orang awam mungkin akan sedikit bertanya, darimana kita harus memulai, artikel ini telah saya berikan khusus buat sobat yang memang ingin mengetahi cara ngeblog agar mendapatkan penghasilan. Berikut adalah tahpan yang bisa sobat ikuti:

Pertama : Mempunyai Blog
Tentu dari langkah pertama ini yaitu harus mempunyai blog, baik itu berupa prabayar atau yang gratisan, kita bisa memulai utuk membuat blog di blogspot.com atau di Wordpress.com

Disini saya tidak mengupas lebih banyak tentang cara membuat blog. Tapi Insya Allah  nanti saya akan membuat artikel cara membuat Blog. Sobat bisa cari diluar sana karena telah banyak orang yang menshare artikel tentang cara membuat Blog di Blogspot.com atau di Wordpress.com

Kedua : Memilih Niche atau topik Blog

Dari langkah ini yaitu kita menentukan Topik Blog, yaitu Judul blog apa yang nantinya akan Fokus kepada artikel-artikel yang kita akan terbitkan melalui blog.  Contohnya jika sobat mempunyai keahlian dalam suatu Aplikasi seprti tutorial Autocad, Visual Basic, Photoshop atau  seperti Seputar dunia Kampus, Makanan, Alat-alat bayi atau yang lainnya... semua tergantung dari Keahlian Sobat sendiri... tinggal sobat sendiri yang tentukan untuk Topik Pembahasan dalam blog sobat.


Ketiga :  Mulailah untuk Membuat artikel secara Konsisten
Langkah ketiga ini setelah sobat telah menentukan topik utama untuk blog sobat adalah sobat harus mulai membuat artikel yang  sesuai dengan topik yang  telah sobat tentukan, sebaikna sobat membuat artikel secara berkesinambungan, jika sobat mampu membuat artikel dalam sehari satu artikel itu lebih baik atau jika tidak bisa dalam sebulan minimal 4 artikel itu juga sudah cukup. Semakin sobat sering membuat artikel maka itu pasti sudah akan semakin baik untuk memonetasi blog yang sudah sobat miliki, atau untuk menjadikan blog sobat utuk mendapatkan penghasilan. 


Keempat :  Daftar sebagai publisher Pengiklanan.
Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita gunakan bagaimana untuk mendapaatkan uang dari blog. Namun untuk kali ini saya akan membuka sedikit cara  menghasilkan uang dari blog. J

1. Komisi Dari Affiliate Marketing
Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang kita bangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang kita ikuti harus berhubungan dengan niche ini.
Yang wajib kita perhatikan adalah konten didalam blog yang kita bangun harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik konten Anda, kemungkinan besar semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut.

2. Menawarkan Ruang Iklan di Blog
Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanyalebih  sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang kita iklankan harus disesuaikan dengan topik dari website/ blog yang kita bangun. Misalnya topik website Anda tentang peluang usaha atau internet marketing, maka jenis iklan yang bisa Anda terima adalah produk atau website yang berhubungan dengan niche tersebut.
Sebaiknya kita TIDAK menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang sama sekali tidak berhubungan dengan niche website kita karena ini akan membingungkan audiens dan biasanya konversinya jelek. Misalnya website Anda tentang internet marketing, lalu Anda memasang iklan dari advertiser yang mempromosikan produk penumbuh rambut.

3. Memasarkan Jasa atau Produk Anda Sendiri
Ini artinya Anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens Anda. kita sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya.

Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, kita juga mendapat penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut. Sangat kreatif.

4. Menulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang lain
Kegiatan ini biasanya disebut dengan Paid for Review. Ada banyak lho perusahaan yang ingin agar bisnis mereka diulas di blog orang lain. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Berdasarkan pengalaman saya, satu artikel review biasanya bisa dibayar sebesar Rp 300ribu – Rp 500ribu, tergantung negosiasi.

Namun, tidak mudah mendapatkan Advertiser yang mau membayar untuk artikel review. Saya kurang tahu pengalaman teman-teman, tapi dari pengalaman saya pihak Advertiserlah yang selalu menghubungi saya ke email dan minta dibuatkan artikel yang mengulas tentang bisnis mereka.

Bila Anda tidak ingin repot menghubungi calon pengiklan, tidak ada salahnya mencoba mendaftar sebagai publisher di IDblognetwork. Beberapa bloger yang saya kenal sering mendapatkan job menulis artikel review dari IDblognetwork, dan biasanya pihak advertiser mau membayar mahal untuk sebuah artikel dari publisher mereka.

5. Menjual Blog Anda
Ini adalah cara terakhir yang mungkin bisa kita pilih untuk menghasilkan uang dari blog. Pasti akan sangat berat untuk menjual sebuah blog yang sudah kita bangun dengan susah payah, tapi bila memang Anda sudah tidak ada waktu atau sudah tidak mampu memantain blog tersebut, opsi ini bisa Anda pilih.
Menjual blog akan terasa sulit jika kita tidak tahu caranya atau tidak punya jaringan teman yang bisa membantu menjual blog/ website. Dan tentunya ini sangat mahal jika blog kita sudah mempunyai visitor yang banyak.

6. Menjadi Publisher Google Adsense
Google Adsense adalah salah satu program PPC yang paling terkenal dan paling banyak diikuti oleh publisher di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dan mendapatkan uang dari Google Adsense, kita harus punya website/ blog yang memiliki trafik yang cukup besar. Penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/ blog, tapi jangan pernah berpikir untuk melakukan klik pada iklan Anda sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.

Saat ini ada banyak sekali situs-situs besar, baik lokal maupun internasional yang bergabung menjadi publisher Google Adsense. Beberapa website besar lokal yang bergabung di Google Adsense adalah Detik.com, Kompas.com, Tribunnews.com, Kaskus.co.id, Merdeka.com, Kapanlagi.com, Vemale.com, dan lain-lain. Sedangkan beberapa startup yang juga bergabung di Google Adsense diantaranya, Femaledaily.com, Bersosial.com, 1cak.com, Maxmanroe.com, dan lain-lain.

Setelah anda diterima menjadi publisher google asense, anda akan di fasilitasi dengan akun google adsense, melalui fasilitas akun google adsense anda bisa mendapatkan kode iklan google yang bisa ditempel pada blog yang anda miliki, cara kerja google adsense, adalah jika ada pengunjung yang  klik iklan adsense yang anda pasang berarti anda akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik iklan tersebut, nilai paling kecil untuk tiap klik adalah 0,001$ dan yang paling besar bahkan bisa sampai 10$ per kliknya tergantung dari jenis iklan yang diklik pengunjung. setiap dolar yang anda peroleh akan di kirimkan dan dicatat pada rekening virtual google adsense anda yang terdapat pada fasilitas akun google adsense, ketika jumlah uang yang anda peroleh sudah melebihi ambang batas pembayaran, baru anda bisa mencairkan uang tersebut, nilai minimal untuk dicairkan yaitu 100$

Selain Google adsense ini masih banya penedia Iklan lainnya seperti

Chitika

Chitika  merupakan salah satu penyedia jasa iklan blog yang perlu kita sejajarkan dengan Google Adsense. Kenapa demikian karena dengan adanya chitika saat ini yang dimana pengguna (publisher dan advertiser) sudah sangat banyak dan macam iklan yang sudah sangat banyak ditambah Chitika juga menganut Iklan Kontekstual yang berbasis Search Targetted Ads.

Media.Net

Inilah salah satu pesaing google adsense, yaitu Media.net salah satu penyedia iklan terbaik yang sangat mendukung Bing dan Yahoo, meski tidak sebanyak member adsense tapi Media.net merupakan salah satu pemberi dollar tertinggi dan termahal untuk para owner website ataupun blog. Sama halnya dengan adsense, Medianet bisa dikatakan sangat  selektif dalam menerima member untuk menjadi publisher iklan mereka. Tetapi tidak ada salahnya kita mencoba.
Kelebihan Medianet : 
Iklan di medianet ini merupakan iklan kontekstual, dimana iklan kontekstual adalah iklan yang menyesuaikan dengan konten yang ada didalam blog atau web kita, jadi iklan tersebut tidak akan mengganggu apa yang ingin kita sampaikan kepada pembaca.

Revenuehits

Revenuehits baru ada sekitar tahun 2008, meski begitu penyedia layanan ini terbukti membayar tinggi kepada para publishernya walaupun tidak setinggi Google Adsense maupun Media.net meski begitu pendaftaran di revenuehits cukup mudah dan pastinya langsung diterima oleh pihak revenuehits hal ini mungkin karena revenuehits masih baru dan belum banyak anggota yang terdaftar di situs tersebut. Meski tergolong sudah cukup lama tetapi banyak owner website ataupun blog yang belum mengetahui situs penyedia iklan ini. 

Kelebihan Revenuehits :
1. Lebih dari 2 Milyar tayangan iklan per hari
2. Pengguna sangat banyak dan aktif
3. TERBUKTI MEMBAYAR

PopCash
Mungkin inilah situs penyedia iklan dengan bayaran tinggi dan terbukti membayar kepada para publishernya dengan bayaran yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, hanya dengan 1000 impression atau tayangan iklan maka anda akan digaji dengan bayaran 1 dollar bahkan lebih tergantung dari pengunjung blog kita. Iklan popcash juga sangat nyaman bagi pengunjung karena hanya akan ditampilkan 1 kali setiap ip setiap harinya jadi walaupun iklan ini berjenis popunder tetapi tetap memberikan kanyamanan tersendiri bagi pengunjung blog kita. Bahkan ada banyak pilihan  iklan apa saja yang bisa tampil di website kita.  

PropellerAds
Propeller ads merupakan salah satu penyedia iklan yang membayar tinggi kepada publishernya. Iklan di Propeller ads pun beragam mulai dari popunder, banner iklan keren berbagai ukuran, dan lain-lain. Jadi propeller ads merupakan gabungan iklan CPM dan PPC yang wajib kamu coba karena menjamin dan tentunya membayar kepada para publishernya. Jadi tunggu apa lagi coba daftarkan blogmu di propeller ads dan tunggu blogmu di approve.

Adhexa

Adhexa merupakan penyedia layanan periklanan CPM terbaru dan terbilang masih sedikit yang memakai dan mengetahui layanan ini. Seperti pada penyedia layanan iklan CPM lainnya Adhexa menghitung penghasilan kita dari banyak sedikitnya iklan di tampilkan bukan dari jumlah klik seperti pada iklan PPC semacam google adsense. Dengan memasang iklan Adhexa diblog maka setiap pengunjung yang datang sudah mampu meningkatkan penghasilan kita. Jadi, intinya perbanyaklah pengunjung ke blog kita. 
Sobat sudah membaca beberapa cara menghasilkan uang dari blog. Tidak semua orang cocok dengan metode monetize blog yang saya sebutkan di atas, namun setidaknya Sobat sudah punya sedikit gambaran.

Kelima :  Menjaring Visitor atau pengunjung blog
Tahap berikutnya yang menjadi agenda anda untuk memonetisasi blog, setelah blog anda memiliki jumlah artikel cukup banyak dan blog anda sudah dipasang iklan yaitu  menjaring pengunjung, banyak cara yang bisa kita lakukan agar banyak pengunjung mengunjungi blog anda, bisa melalui optimasi seo,baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo onpage, bisa melalui media promosi gratisan dengan memanfaatkan media social seperti facebook, twitter dan media social lainnya, atau promosi secara langsung dari mulut-kemulut, anda bisa mencari banyak referensi yang terseida diinternet bagaimana cara untuk menjaring pengunjung, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda itu akan semakin baik.

Demikian informasi yang bisa saya share mengenai Keuntungan dan Cara mendapatkan Penghasilan uang dari blog ini semoga bisa menambahkan wawasan kalian dan sebagai referensi untuk memulai menjadi seorang blogger. 
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS