Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Berikut 5 Aplikasi Perekam Layar Android Berkualitas Tinggi & Terbaik 2018

Tutorialankha.com | 5 Aplikasi Perekam Layar Android Berkualitas Tinggi & Terbaik 2018. Aplikasi Android perekam layar yang digunakan sebaga aktifitas layar android menjadi video dapat dilakukan dengan mudah. Aplikasi ini biasanya dilakukan oleh para Youtuber untuk membuat video tutorial maupun video saat bermain game di android, yang selanjutnya diupload ke layanan video streaming seperti Youtube.

Sebenarnya ada dari beberapa jenis smartphone android yang telah dibekali dengan fitur bawaan untuk merekam layar, akan tetapi hanya sebagian kecil saja. Untuk kalian yang berencana membuat video tutorial atau gameplay di hp android kamu, dan tidak memiliki fitur screen recording, pada kesempatan kali ini admin akan merekomendasikan kumpulan aplikasi perekam layar android terbaik gratis tanpa root.

Berikut ini Daftar Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Tanpa Root


Saat ini ada beragam aplikasi screen recording yang tersedia di Google Play Store, baik itu yang gratis maupun berbayar, dengan root atau tanpa root. Tentu saja dari sekian banyak aplikasi screen recording ini memiliki perbedaan kualitas video yang dihasilkan, dan juga fitur tambahan yang disematkan di dalamnya. Apa saja aplikasinya? Berikut sudah Admin rangkum berdasarkan rating pengguna di Google Play Store.

1. AZ Screen Recorder

aplikasi perekam layar android terbaik

AZ Screen Recorder menawarkan kalian untuk rekaman layar yang berkualitas HD atau QHD tanpa batasan waktu. Aplikasi ini juga benar-benar gratis, bebas dari iklan, tanpa akses root, tergolong ringan dan juga mudah digunakan bagi kalian yang baru menggunakan aplikasi ini. Selain itu dsini kalian Aplikasi ini juga dapat merekam suara lewat mic serta menampilkan sentuhan layar. Sayangnya Aplikasi ini jika digunakan untuk fitur keren seperti pemotong video, FaceCam, menggambar di layar, hanya tersedia jika kita melakukan donasi.

Fitur utama dari AZ Screen Recorder ini:
  • Rekam layar android kualitas Full HD dan QHD
  • Menampilkan teks dan logo
  • Fitur time-lapse atau gerakan lambat
  • Pengubah GIF
  • Pemotong Video
  • FaceCam

2. DU Recorder
aplikasi perekam layar android terbaik

Aplikasi untuk merekam layar di android yang terbaik berikutnya adalah DU Recorder. Aplikasi ini juga telah menawarkan beberapa fitur serupa dengan aplikasi sebelumnya. Kalian bebas merekam video berkualitas tinggi dan juga kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun atau aplikasi ini bisa kalian dapat secara gratis melalu play store, serta kalian juga tidak perlu melakukan rooting android. DU Recorder ini memiliki ukuran yang sangat kecil (kurang dari 5 Mb) sehingga aplikasi ini ringan dan mudah untuk kalian gunakan.

Fitur utama DU Recorder:
  • Merekam layar android berkualitas tinggi
  • Edit video
  • FaceCam dan rekam audio
  • Menampilkan sentuhan layar
  • Screenshoot.

3. Mobizen
 aplikasi perekam layar android terbaik

Mobizen ini merupakan sebuah aplikasi perekam layar paling populer saat ini di android, banyak Youtuber jadi terkenal karena menggunakan aplikasi ini. Mobizen ini juga menawarkan video Full HD yaitu dengan kualitas tinggi yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Aplikasi ini juga tergolong sangat ringan sehingga tidak lag dan patah-patah.

Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini, yaitu kita dapat melakukan edit video serta menambahkan watermark sesuai versi kita sendiri, keren banget kan?. Yang lebih menariknya lagi kita juga dapat menikmati semua itu secara gratis dan tanpa root terlebih dahulu.

Fitur utama Mobizen:
  • Merekam video kualitas Full HD dengan durasi yang tidak dibatasi.
  • Merekam suara pengguna dan suara game.
  • FaceCam untuk menampilkan wajah pengguna.
  • Menambahkan watermark sendiri atau tanpa watermark.
  • Edit video.
  • Screenshoot.
Silakan baca: Cara Merekam Layar Android Tanpa Root dengan Mobizen (sementara perbaikan)


4. ADV Screen Recorder
aplikasi perekam layar android terbaik

ADV Screen Recorder ini merupakan sebuah aplikasi yang ringan dengan tampilan yang simple/sederhana. Kualitas video yang dihasilkan dari aplikasi ini juga memiliki kualitas tinggi. Kita juga bebas melakukan kustomisasi pada settingan sesuai dengan selera kita, seperti resolusi, bitrate dan lainnya. Dan yang paling menarik lagi adalah aplikasi ini benar-benar gratis tanpa akses root.

Fitur utama:
  • Merekam layar kualitas tinggi
  • FaceCam dan rekam audio (Mic)
  • Memotong video
  • Menambahkan teks atau banner
  • Menampilkan sentuhan layar

5. Game Screen Recorder
aplikasi perekam layar android terbaik

Aplikasi Game Screen Recorder android ini merupakan seuah aplikasi perekam layar android yang cukup simple. Tidak banyak fitur yang dismatkan di dalamnya. Namun jika hanya untuk sekedar merekam layar atau bermain game di hp kalian, aplikasi ini sudah lebih dari cukup. Aplikasi ini tentunya juga bisa kita nikmati secara gratis serta tidak memerlukan akses root untuk android versi Lollipop ke atas.

Nah itulah tadi kumpulan aplikasi perekam layar android terbaik yang bisa kalian coba. Aplikasi mana yang menurut kalian paling bagus? Silahkan kalian nilai dari masing-masing aplikasi tersebut.

Jika kalian mempunyai pertanyaan atau seputar Rekomendasi untuk aplikasi Perekam layar untuk android lainnya silahkna ajukan pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah

Setelah itu kamu siap untuk membuat video-video kreatif untuk selanjutnya di-upload ke Youtube atau di media sosial lainnya.
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS