Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Mudah Mencairkan Dana Paypal Melalui Bank Lokal (BNI, BRI, MANDIRI, BCA dll)

Tutorial Ankha Cara Mudah Mencairkan Dana Paypal Melalui Bank Lokal (BNI, BRI, MANDIRI, BCA dll) Kalian mempunya banyak saldo di rekening paypal? Tapi bingung bagaimana cara menariknya ke bank lokal?

Rilex, karena kali ini admin akan share tentang bagaimana cara menarik saldo paypal ke seluruh bank lokal.

Paypal ini merupakan sebuah alat rekening online yang paling sering digunakan sebagai alat pembayaran dalam berbisnis online. Kebanyakan orang menggunakan paypal sebagai alat untuk menampung uang dollar hasil kerja online yang mereka lakukan. Selain aman, fee yang dikenakan saat menerima pembayaran juga rendah.

Nah dari itu banyak orang yang menggunakan payment prosessor ini untuk bisnis onlinenya.

Setelah saldonya telah terkumpul banyak, mereka akan menarik saldo dollarnya tersebut ke bank lokal.

Sama seperti Admin. Saldo yang berada di akun paypal lebih sering admin tarik ke bank lokal. Lebih bermanfaat dan tentunya juga lebih mudah dibanding jika digunakan untuk belanja online.

Hanya menyiapkan rekening bank mandiri, BNI, BCA, BRI,  atau bank lokal lain, nanti sudah bisa di pakai untuk menampung uang dari paypal.

Kalau ada yang bilang tarik saldo paypal ke bank lokal itu susah, gak usah dipercaya. Saya baca di google kalau mau tarik saldo paypal harus verifikasi akun lah, harus gini lah, harus gitu.

Padahal itu sudah peraturan lama.

Sekarang peraatutannya ini sudah beda. Tanpa verifikasi akun paypal pun, selanjutya kita sudah bisa menarik saldo paypal ke rekening bank lokal.

Jadi jangan hawatir, mau akun baru ataupun akun lama, sudah verifikasi atau belum, tetap bisa withdraw ke rekening bank lokal.

Cara Mencairkan/Withdraw Saldo Paypal Ke Bank Lokal
Cara Mudah Mencairkan Dana Paypal Melalui Bank Lokal (BNI, BRI, MANDIRI, BCA dll)

Sebelum kalian melakukan penarikan saldo paypal ke bank lokal, ada beberapa hal - hal penting yang mesti diperhatikan:

1. Memiliki Rekening Bank

Yang ini sudah pasti. Bagaimana mau tarik saldo di paypal kalau rekening bank lokal saja kita tidak punya.

Kalian dapat menggunakan rekening apapun untuk withdraw. Baik itu berupa rekening mandiri, BRI, BCA, BNI, bisa semua dengan syarat rekening tersebut masih aktif dan masih bisa menerima transferan uang.

2. Nama di Paypal Harus Sama Dengan Nama di Rekening Bank

Nah, ini yang paling penting. Kalian tidak akan bisa menarik saldo paypal ke bank lokal jika nama di paypal dan nama di rekening kalian berbeda.

Paypal membuat aturan seperti itu untuk keamanan pengguna paypal.

Jika Kalian sudah terlanjur buat akun paypal atau mepunya akun paypal yang namanya tidak sama dengan nama di rekening bank kalian, lebih baik di rubah dulu nama di paypal-nya karena kalau kalian tetap nekat menarik saldo paypal meskipun namanya tidak sama, penarikan tersebut akan gagal dan saldo kalian akan terpotong 50 ribu sebagai charge kegagalan saat penarikan.

Jadi, Jika nama nama akun paypal tidak sama dengan nama buku rekening, admin sarankan untuk mengubahnya terlebih dulu atau kalian dapat juga membuat akun paypal baru menggunakan nama yang sama sesuai dengan nama pemilik di rekening bank Kalian.

3. Minimum Penarikan Saldo Paypal

Paypal menerapkan minimum saldo yang bisa ditarik adalah $10 USD. Apabila saldo masih dibawah nominal $10, Kalian tidak akan bisa menarik saldo di paypal Kalian.

Untuk mengisi saldo paypal, Kalian bisa gunakan Aplikasi penghasil dollar seperti whaff.

- Hubungkan Bank Lokal ke Paypal

Kalian dapat mencairkan saldo paypal ke bank lokal Jika Kalian sudah menghubungkan rekening bank kalian ke akun paypal.

Untuk cara menghubungkan rekening bank ke paypal, kalian dapat lihat tutorial lengkapnya dibawah ini:

NOTE : Dalam tutorial ini saya menggunakan HP saat masuk ke paypal, tapi tenang saja tampilannya tidak jauh beda kok jika Kalian menggunakan PC untuk login ke paypal.

1. Pertama, masuk ke akun paypal Kalian.
2. Jika sudah, pilih opsi "+ Tambah rekening bank atau kartu".
 Tarik saldo paypal
3. Selanjutnya, klik tulisan "Hubungkan rekening bank".
 Hubungkan rekening bank
Nah, Kalian akan dibawa ke halaman pemasukan data rekening bank Kalian. Isi semuanya dengan hati-hati, jangan sampai pengisian ada yang salah. Lihat gambar dan cara pengisian datanya dibawah ini:
Tambah rekening bank

Catatan pada Gambar:

  • Negara : Pilih "Indonesia".
  • Nama pada rekening : Akan terisi otomatis sesuai dengan nama di paypal Kalian. Kalau namanya tidak sesuai, kalian dapat  merubah dulu nama paypal Kalian.
  • Nama bank : Isi dengan nama bank Kalian.
  • Kode Bank : Isi dengan 7 digit kode bank Kalian. Kalau Kalian tidak tahu kode bank Kalian, klik saja tulisan "
apakah ini?
" (Perhatikan pada gambar diatas, yang admin beri tanda panah warna merah). Nanti akan muncul berbagai kode bank besar yang ada di indonesia.
Kode bank

  • Nomor Rekening: Pastinya diisi dengan nomor rekening Kalian.
  • Masukkan Ulang Nomor Rekening : Ketik lagi nomor rekening Kalian.

Jika semua data sudah diisi dengan benar, klik "Lanjutkan". Dan setelah itu klik "Simpan" maka Kalian sudah berhasil menghubungkan rekening bank Kalian ke paypal.

Nah semua step penting yang harus diperhatikan sebelum withdraw/mencairkan saldo paypal ke bank lokal sudah selesai.

Sekarang kalian dapat langsung mencairkan dana/saldo kalian yang ada di paypal dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Seperti biasa, login dulu ke paypal Kalian.
2. Lalu, pilih opsi "Tarik dana"

3. Selanjutnya Masukkan jumlah dollar yang ingin Kalian tarik, lalu klik "Lanjutkan". Disini admin akan menarik saldo $184 yang ada di paypal Admin.
 Tarik saldo
4. Jumlah saldo dollar yang ditarik tadi akan langsung dikonversikan ke rupiah sesuai dengan kurs konversi yang sudah di tetapkan oleh paypal.
Tarik saldo paypal

Kalian bisa lihat, $184 USD tadi kalau dikonversikan ke rupiah menjadi Rp2.309.000 IDR dengan kurs konversi $1 USD = 13.000,00 IDR. Kurs konversi bisa naik atau turun sewaktu-waktu, jadi pintar-pintarlah kalau mau menarik saldo di paypal. Kalau ingin dapat banyak ya tunggu dulu kurs dollar naik, baru saldo ditarik.

5. Jika sudah setuju dengan jumlah konversinya, silahkan klik "Tarik xxx USD"

Dengan begitu, anda sudah berhasil menarik saldo paypal ke rekening bank lokal anda. Tapi ingat, dana tersebut tidak akan langsung masuk ke rekening bank anda. Dibutuhkan waktu 1-2 hari kerja (sabtu-minggu libur) agar dana tersebut bisa masuk ke rekening anda.

Dan perlu di ingat juga, menarik saldo paypal itu bisa gratis dengan syarat saldo yang ditarik di atas Rp 1.500.000.

Sedangkan untuk penarikan dibawah Rp 1.500.000, maka akan dikenai charge atau biaya sebesar Rp 16.000 (bisa berubah sewaktu-waktu). Biaya tersebut akan dipotong dari saldo yang ditarik secara langsung.


Nah, begitulah cara lengkap mencairkan saldo paypal ke rekening bank lokal.

Mungkin menarik saldo Paypal ke bank lokal memang agak ribet bagi yang baru menggunakan paypal ini. Tapi jika kalian telah mengikuti semua tutorial diatas dengan benar, saya yakin kalian pasti berhasil withdraw/mencairkan saldo paypal ke rekening bank Kalian.

Semoga artikel diatas bisa membantu kesulitan Kalian saat akan mencairkan saldo paypal. Wassalam
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS